Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bicara Adab Saat Kunjungi RS Pemerintah Pusat

Anies Nyindir Risma?

Sabtu, 9 Januari 2021 07:55 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat mengunjungi Rumah Sakit (RS) Fatmawati. (Foto: Twitter)
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat mengunjungi Rumah Sakit (RS) Fatmawati. (Foto: Twitter)

 Sebelumnya 
@yarham02 ikut menambahkan. “Bergerak dalam sunyi tapi tepat sasaran. Di masa pandemi ya prioritas team medis harus dikontrol biar pasien tidak telantar. Kalau pengemis mah biar jadi urusan Pol PP,” cuitnya. “Adab dan Etika lebih penting dari pada akting Drakor... Goodbener DKI,” samber @AArfizal.

Namun, ada juga yang membela bekas Wali Kota Surabaya itu. Akun @yasm8371 menulis, Kalau masuk Rumah Sakit yah pasti minta izin di mana-mana itu. Kalau blusukan untuk menolong orang yah nggak perlu ijin. “Dari dulu Bu Risma sudah blusukan langsung turun ke bawah,” samber @yasmin8371.

Baca juga : Soksi Ali Wongso Dukung Pemerintah Bubarkan Ormas Anarkis

Lalu bagaimana tanggapan Risma yang aksi blusukannya di Jakarta jadi sorotan? Risma mengatakan, aksi blusukan yang menemukan pemulung di Jakarta, bukan rekayasa.

“Saya bagaimana bisa setting. Saya nggak kenal, saya mau ke Jakarta tuh enggak tahu mau ke mana, maksudnya saya nggak hapal jalannya,” kata Risma saat ditemui di Balai Rehabilitasi Sosial Eks Gelandangan dan Pengemis Pangudi Luhur, Bekasi, kemarin.

Baca juga : Airlangga: Pemerintah Datangkan Vaksin Covid-19 Selain Sinovac

Tindakan yang dilakukan hanyalah spontan dan hanya bertujuan untuk membantu. Bahkan Risma enggan mengatakan ini sebagai kegiatan blusukan karena tak terencana sebagai agenda resmi.

Kebiasaan ini pun diakuinya sudah dilakukan bahkan sejak masih menjabat sebagai Wali Kota Surabaya.

Baca juga : Pemerintah Kudu Bisa Yakinkan Masyarakat

“Jadi, bukan itu (settingan). Saya mempunyai rezeki lebih dari orang lain, saya berhak memberikan amal saya untuk orang lain. Jadi saya jadi apapun, saya lakukan itu,” kata Risma. [QAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.