Dark/Light Mode

Disuntik Vaksin Covid Perdana Di Jateng

Ganjar Pranowo: Alhamdulillah, Sehat Bregas Waras...

Kamis, 14 Januari 2021 08:45 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat menjalani vaksinasi Covid-19 perdana di RSUD Tugurejo, Kota Semarang, Jawa Tengah, Kamis (14/1). (Foto: YouTube)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat menjalani vaksinasi Covid-19 perdana di RSUD Tugurejo, Kota Semarang, Jawa Tengah, Kamis (14/1). (Foto: YouTube)

 Sebelumnya 
Usai divaksin, Ganjar menuju meja 4 yang merupakan meja pencatatan dan pelaporan untuk mendapatkan kartu vaksinasi. Politikus PDIP ini diminta menunggu 30 menit, untuk mengantisipasi apabila ada kejadian ikutan pasca imunisasi atau tidak.

Baca juga : Penerima Vaksin Covid Pertama Di Papua Pilih Nyuntik Sendiri

Kepada wartawan yang telah menunggunya, Ganjar pun menceritakan pengalamannya disuntik. "Tidak apa-apa. Biasa saja. Rasanya, kayak dicokot semut. Jadi, nggak usah takut," ujarnya.

Baca juga : Ya Allah, Sedih Banget...

Apakah ada persiapan khusus? Tidak ada persiapan apa-apa. Kan kita waktu kecil juga pernah divaksinasi. Waktu mau umroh, berangkat haji juga divaksin meningitis. Jadi, masyarakat tak perlu takut. Insya Allah, vaksinasi ini akan membantu kekebalan kita," sambungnya. 

Baca juga : Erick Thohir: Vaksin Covid-19 Pakai Barcode, Ini Alasannya?

Program vaksinasi perdana di Jateng pada hari ini juga diikuti Wakil Gubernur Taj Yasin Maimoen, Pangdam IV Diponegoro Mayjen Bakti Agus Fadjari, Kapolda Irjen Pol Ahmad Luthfi), Kepala Dinas Kesehatan Yulianto Prabowo, Direktur RSUD Tugurejo Haryadi Ibnu Junaedi,  perwakilan Ikatan Dokter Indonesia, pimpinan wilayah PPNI, tokoh agama Islam KH Akhyani, tokoh agama Katholik Romo FX Sugiyono PR. Selain itu, juga ada wakil pimpinan DPRD Jawa Tengah. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.