Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Benda Mirip Rudal Bertuliskan China Masuk Anambas

Jebol Lagi... Jebol Lagi...

Jumat, 22 Januari 2021 07:40 WIB
Benda mirip rudal ditemukan di Anambas, Kepri. (Foto: Istimewa)
Benda mirip rudal ditemukan di Anambas, Kepri. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Menurutnya, bukan hanya Kementerian Pertahanan (Kemenhan) yang akan dimintai keterangannya, tapi juga akan mengundang sejumlah pihak yang berkepentingan lainnya. “Semua akan didengar keterangannya sebelum Panja membuat rekomendasi,” katanya.

Hal senada dikatakan anggota Komisi I DPR lainnya, Syaifullah Tamliha. Menurut dia, perlu ada penelitian yang lebih dalam terhadap temuan sejenis alutsista di sejumlah peraian Indonesia. Apakah itu benar berasal dari China atau dari negara lain.

Baca juga : Di Belanda, Masker Bukan Senjata Utama Lawan Corona

“Kita enggak ngerti, apakah itu sisa-sisa latihan China atau apa,” katanya kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Namun, dia juga memberikan kesempatan bagi Panglima TNI beserta kepala staf angkatan untuk meneliti benda sejenis alutsista yang ditemukan di sejumlah perairan NKRI. “Nanti kita akan meminta penjelasan sejelas-jelasnya,”
katanya.

Baca juga : Mendagri Gelar Pertemuan Dengan Pimpinan Parpol Pagi Ini

Komisi I, kata dia, akan mengundang sejumlah pihak yang berkepentingan untuk menjelaskannya di DPR. “Rencananya kami akan mengundang Menhan, Kepala BIN, Menkominfo dalam awal-awal Februari nanti,” katanya.

Warganet juga ikut mengomentari temuan benda mirip rudal itu. Mereka khawatir terhadap bobolnya sistem keamanan laut Indonesia. Akun @ZAEffendy misalnya, dia mempertanyakan apakah benda itu milik China. “Setelah drone laut dan kapal survei, lalu ini benda mirip rudal. Milik China lagi?” katanya. “Coba tanya ke Pak Menhan, bener ga?” timpal @Davi10554830.

Baca juga : Jokowi Emang Mau?

Begitu juga akun @ratuclick. “Lagi, lagi..dan lagi,” tulisnya. Akun @geret_tong menulis “Kecolongan lagi,” tulisnya dengan emition tepok jidat. Akun @Akag2021 mempertanyakan kinerja Kemenhan. “Hallo Pak Menhan. Luar biasa nelayan negeri kita. Terus yang jaga negeri ini siapa?” tanyanya.

Sementara @AsfaKhairy_U lebih bijak lagi. Dia meminta netizen untuk bersabar dan tidak terburu-buru mengambil kesimpulan. “Kita tunggu apakah temuan benda ini nanti dinyatakan sebagai rudal atau alat mata-mata ataukan hanya dinyatakan sebagai tong wadah kerupuk,” tulisnya. [QAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.