Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Diangkat Jadi Komisaris PTPN V

Budiman Dipuji Dan Diledek

Sabtu, 23 Januari 2021 07:20 WIB
Budiman Sudjatmiko. (Foto: Istimewa)
Budiman Sudjatmiko. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Tak hanya di panggung debat, Budiman paling rajin menanggapi kritikan lawan politik lewat media sosial. Perdebatan yang paling diingat dari Budiman ketika dia menyentil aksi Prabowo yang berpidato dengan menggebrak podium.

Sebelum menerima jabatan ini, Budiman merupakan anggota DPR dua periode dari fraksi PDIP. Dia berhasil melenggang ke Senayan dalam dua kali Pemilu Legislatif: 2009 dan 2014. Namun, pertarungannya ke-3 di Pileg 2019, Budiman gagal mempertahankan hattrick.

Baca juga : Telkomsel Pulihan Jaringan Komunikasi Di Mamuju Dan Majene

Kemarin, lewat akun Twitter-nya, Budiman menuliskan apa yang akan dilakukannya di PTPN V. Budiman berkomitmen memberdayakan ekonomi masyarakat di sekitar perkebunan. Di samping itu, dia juga menyatakan bakal mengembangkan inovasi bioteknologi tanaman perkebunan. Tujuannya, untuk mengembangkan sektor perkebunan yang menjadi bisnis PTPN V.

Untuk mencapai komitmen tersebut, jebolan Universitas Gajah Mada (UGM) ini akan melibatkan tim yang dimiliki. Begitu juga para jajaran direksi PTPN V yang diajak berkomunikasi.

Baca juga : Risma For DKI-1 Viral Di Medsos

“Saya dengan tim di belakang saya akan membantu soal inovasi bioteknologi tanaman perkebunan kita dan pemberdayaan ekonomi rakyat di sekitar perkebunan. Kebetulan itu yang jadi interest saya dan tim saya,” cuit Budiman di akun Twitter resminya @budimanjatmiko.

Di dunia maya, penunjukan Budiman ini ramai dibicarakan netizen. “Penantian panjang. Hujan pun turun juga. Kwkwkwk,” ledek @Maeco_Alfa20. “Akhirnya setelah siang malam menjilat kejatah juga,” tambah @AiraAfniAmalia. “Yaeaayyy akhirnya,” imbuh @nengnieniet. “Kebagian juga haha,” timpal @eva1_anwar.

Baca juga : Diangkat Jadi Mensos, Risma Tak Akan Lupakan Warga Surabaya

Menurut @galuhlinn hasil dari perjuangan Budiman membela Jokowi hanya menunggu waktu saja. “Nggak sia-sia ngebelain. Well done. Mantap,” bebernya. “Hahaha, padahal konsisten ngeladenin si Rocky, tapi nggak dapat-dapar. Ikut senang deh akhirnya dapat,” ucap @abudianto.

Namun, banyak juga yang memberikan pujian dan ucapan selamat kepada kader Banteng itu. “Akhirnya penantian berakhir manis. Selamat ya @budimandjatmiko,” jelas @her_ii. “Selamat @budimandjatmiko mampir-mapirlah ke Magetan,” ucap @imronmagetan. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.