Dark/Light Mode

Jumlah Bed Isolasi Corona Sudah Melebihi 50 Persen Kapasitas

Pertamedika IHC Upayakan Tak Ada Pasien Covid-19 Yang Ditolak

Jumat, 29 Januari 2021 09:20 WIB
Ilustrasi ruang perawatan RS Modular Pertamina (Foto: Istimewa)
Ilustrasi ruang perawatan RS Modular Pertamina (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Health Safety Security Environment (HSSE) adalah Unit di Pertamina Bina Medika IHC bisa memantau kondisi nakes.

“Untuk yang sakit, kami treatment dan isolasi, termasuk keluarganya. Kemudian tes PCR kepada yang melakukan kontak erat dengan yang bersangkutan. Untuk tempat tinggal nakes, kami sediakan hotel untuk menginap, sehingga keamanan dan kesehatan lebih terjamin,” katanya.

Baca juga : Bamsoet Dorong Wartawan Masuk Prioritas Penerima Vaksin Covid-19

Dalam menjalankan pengobatan Covid-19, PMB IHC menggunakan konsep pengobatan dengan standar mengatasi dengan baik masalah Circulation, Inflammation, Coagulation (pembekuan darah), dan Oxygenation (CICO).

“Alat kedokteran kami cukup lengkap. Kami memiliki mesin CRRT dan hemodialisas sebagai pencuci darah, atau pencegahan terjadinya badai Cytokin. Kemudian alat canggih lainnya seperti memonitor sirkulasi, memiliki obat cukup, serta alat dan teknologi yang mendukung,” ujarnya.

Baca juga : Pemerintah Jamin Keamanan Data Penerima Vaksin Covid-19

Selain itu kompetensi dokter disamakan levelnya sesuai standar. “Setiap malam, sekitar 30-40 dokter mendiskusikan kasus yang dianggap sulit, untuk mendapatkan solusi terbaik bagi pasien. Kesiapan yang telah dan terus dilakukan, obat yang lengkap, pengawasan yang baik, serta alat dan teknologi yang mendukung, diharapkan dapat membantu menurunkan angka kematian," pungkas Fathema. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.