Dark/Light Mode

Edhy Prabowo Jujur Suka Minum Wine, Ngakunya Beli Pakai Duit Sendiri

Jumat, 29 Januari 2021 18:12 WIB
Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo, yang terlibat kasus suap izin benih lobster. (Foto: Tedy Kroen/RM)
Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo, yang terlibat kasus suap izin benih lobster. (Foto: Tedy Kroen/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo mengaku suka minum wine. Tapi, dia mengaku membelinya pakai uang sendiri. Tak pakai uang korupsi.

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menduga ada penggunaan uang korupsi dari ekspor benih lobster di Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) untuk membeli wine.

"Gini, saya beli wine itu dari dulu ya. Saya suka minum wine, ya. Dan saya membayar dengan uang saya," ujar Edhy usai diperiksa penyidik di Gedung Merah Putih KPK, Jl. Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (29/1).

Baca juga : Edhy Prabowo Diduga Pakai Duit Suap Untuk Nge-Wine

Pemeriksaan ini merupakan pemeriksaan ketiga belas baginya.

"Kebetulan uang saya kan dikelola Amiril ya, sejak di DPR dia jadi aspri (asisten pribadi) saya, di tahun 2014 sampai sekarang," imbuhnya.

Eks Wakil Ketua Umum (Waketum)  Partai Gerindra ini pun menantang KPK membuktikan tudingannya.

Baca juga : Latihan Pramusim Ditiadakan, Rossi Ngegas Di Sirkuit Sendiri

"Jadi, kalau ada yang bilang, uang itu hasil korupsi dan segala macam, silakan dibuktikan saja. Kalau dikaitkan dengan hasil tindak pidana korupsi, biar itu urusan pengadilan. Saya sudah sampaikan semua," tandasnya.

Sebelumnya, Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri menyebut, Edhy diduga menggunakan uang korupsi untuk membeli wine. Hal ini didalami penyidik saat memeriksa karyawan swasta bernama Ery Cahyaningrum, yang memiliki usaha penjualan wine.

"Ery Cahyaningrum dikonfirmasi terkait kegiatan usaha saksi, yang menjual produk minuman. Antara lain jenis wine yang diduga dibeli dan dikonsumsi oleh tersangka EP (Edhy) dan tersangka AM (Amiril Mukminin, swasta), di mana sumber uangnya diduga dari pemberian pihak-pihak yang mengajukan izin ekspor benur di KKP," ujar Ali, Rabu (27/1). [OKT]

Baca juga : Edhy Prabowo Suruh Staf Istrinya Tagih Duit Benur

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.