Dark/Light Mode

BPOM Dorong IFP Jaga Kualitas Vaksin Covid

Jumat, 29 Januari 2021 21:42 WIB
Ilustrasi vaksin Covid-19. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi vaksin Covid-19. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Penny menambahkan pengelolaan vaksin yang baik akan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap vaksin dan program vaksinasi. Badan POM akan terus menjalin koordinasi dan kerja sama dengan seluruh pemangku kepentingan, termasuk pemerintah daerah guna menyukseskan program Vaksinasi Covid-19 sesuai tugas dan fungsinya.

Baca juga : Malaysia Beli Vaksin China dan Rusia

Ia mengatakan masyarakat mempunyai peran penting untuk keluar dari pandemik dengan mendukung program vaksinasi, ikut divaksin serta melaporkan jika ada Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).

Baca juga : Perbaikan Di Sektor Hulu Tentukan Kualitas Literasi Indonesia

Penny mengatakan manfaat dari mendapatkan vaksin adalah dapat melindungi diri karena memicu terbentuknya kekebalan tubuh. "Setelah divaksinasi, masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan 5M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, membatasi mobilitas dan menjauhi kerumunan," pungkas Penny. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.