Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sewakan Apartemen Untuk Dua Pebulutangkis Putri

Edhy Prabowo Nolak Ada Asmara Di Balik Tembok

Jumat, 5 Februari 2021 06:20 WIB
Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo menjalani pemeriksaan lanjutan di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (3/2).  (Tedy Octariawan Kroen/RM)
Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo menjalani pemeriksaan lanjutan di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (3/2). (Tedy Octariawan Kroen/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Eks Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo mengakui telah menyewakan apartemen untuk dua pebulutangkis putri nasional; Keysa Maulitta Putri dan Debby Susanto. Meski begitu, tersangka kasus suap ekspor benih lobster ini menolak dibilang ada “asmara di balik tembok”.

Hal tersebut dikatakan Edhy usai diperiksa penyidik KPK pada Rabu (3/2). Awalnya, eks Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini dikonfirmasi wartawan soal kedekatannya dengan dua pebulutangkis putri. Kabar Edhy dekat dengan atlet bulu tangkis putri itu merupakan hasil temuan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Lembaga anti rasuah itu menemukan aliran dana duit suap lobster-gate digunakan untuk keperluan pribadi Edhy. Mulai dari membeli Wine sampai menyewakan apartemen untuk berbagai pihak.

Baca juga : Edhy Prabowo Suruh Staf Istrinya Tagih Duit Benur

“Saya banyak dekat dengan pebulutangkis, laki-laki, perempuan, ya semuanya saya sama ratakan,” jawab Edhy.

Edhy mengaku, kerap mengirimkan uang untuk para pebulutangkis tersebut. Uang itu, untuk membeli berbagai perlengkapan bulutangkis. Misalnya, raket dan shuttle cock. “Nah, sekarang tinggal dibuktikan saja, yang jelas itu semua dilakukan dengan semangat,” imbuh Edhy.

Kemudian, tanpa ditanya, dia mengaku pernah membayarkan sewa apartemen untuk dua pebulutangkis putri, yakni Keysa Maulitta Putri dan Debby Susanto.

Baca juga : Merasa Hanya Korban, Pebulu Tangkis Putri Sekartaji Tolak Hukuman BWF

“Kalau Keysa sama Debby, saya sudah sewakan apartemen di Kalibata City. Sudah lama, sejak 2010, begitu saya kenal dia,” ungkapnya. Artinya, kata Edhy, uang untuk sewa apartemen itu bukan berasal dari suap izin ekspor benur.

Dia bertutur, sudah mengenal Kesya dan Debby seusai Pelatihan Nasional (Pelatnas). Keduanya, disebut Edhy, punya potensi bagus. “Dulu peringkat 96 dunia, beberapa lama pernah naik 27 dunia. Saya…” ucapan Edhy terpotong.

Tak lama, dia buru-buru menyambar, dirinya tak punya hubungan khusus dengan kedua pebulutangkis itu. “Bisa dibuktikan. Tanya sendiri sama yang bersangkutan,” tutupnya, sambil berjalan menuju mobil tahanan yang membawanya ke rutan Gedung Merah Putih KPK.

Baca juga : 2 Sespri Edhy Prabowo Dikorek KPK Soal Aliran Duit Suap Lobster-Gate

Sebelumnya, pengacara Edhy, Soesilo Aribowo mengakui kliennya memiliki kedekatan dengan dua putri atlet bulutangkis Indonesia. Tapi yang disebutnya adalah Bellaetrix Manuputty.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.