Dark/Light Mode

Tangani Covid, Kalbar Dan Riau Bisa Dicontoh

Jumat, 5 Februari 2021 09:32 WIB
Juru Bicara Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito (Foto: BPMI)
Juru Bicara Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito (Foto: BPMI)

 Sebelumnya 
Wiku mengungkapkan, peta zonasi risiko merupakan salah satu bentuk kategorisasi tingkat penularan pada sebaran kabupaten/kota. Peta itu memudahkan untuk melihat risiko penularan pada masing-masing daerah di Indonesia.

Baca juga : Di Tengah Pandemi Covid-19, Kinerja Unilever Masih Tumbuh Positif

Berdasarkan perkembangan terkini, warna yang mendominasi peta zonasi risiko penularan Covid-19 di Indonesia masih zona oranye atau risiko sedang, yang terdapat di 322 kabupaten/kota atau 63 persen dari total kabupaten/kota.

Baca juga : Horee...Insentif Nakes Yang Tangani Covid Batal Dipotong

"Hal ini perlu menjadi perhatian seluruh pemerintah daerah dan masyarakat, penting untuk segera melakukan perbaikan," imbau Wiku.

Baca juga : Supaya Anak Jalani Prokes, Orangtua Kudu Beri Contoh

Untuk itu, dia mendorong seluruh pemerintah daerah untuk meningkatkan upaya penanganan Covid-19 dalam rangka menekan laju penularan virus itu di masing-masing daerah. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.