Dark/Light Mode

Wapres Mulai Turun Gunung

Minggu, 14 Februari 2021 06:45 WIB
Wakil Presiden Maruf Amin memberikan bantuan ke warga Subang yang terkena banjir, kemarin. (Foto: Setpres)
Wakil Presiden Maruf Amin memberikan bantuan ke warga Subang yang terkena banjir, kemarin. (Foto: Setpres)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekian lama kerja di belakang meja karena pandemi Covid-19, Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin akhirnya turun gunung juga. Kemarin, dia meninjau korban banjir Subang dan Karawang, Jawa Barat.

Ma’ruf berangkat dari kediamannya di Cimanggis sekitar pukul 08.00 WIB. Titik pertama yang dikunjungi adalah Kantor Kecamatan Pamanukan, Jalan Pamanukan, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Dengan pengawalan polisi, eks Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini tiba di lokasi sekitar pukul 10.00 WIB. Kedatangan Ma’ruf langsung disambut Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum dan Bupati Subang, Ruhim.

Baca juga : Presiden Swiss Turun Langsung Kampanye

Ma’ruf yang mengenakan kemeja putih, peci hitam lengkap dengan masker itu, langsung didampingi Wagub Uu ke tempat acara melewati karpet merah yang sudah disediakan panitia. Di kanan kirinya berdiri pejabat-pejabat pemerintah yang memberi hormat.

Ma’ruf langsung duduk di depan. Didampingi ajudan dan pejabat lainnya. Wagub Uu ada di kiri Ma’ruf. Posisi bangkunya sudah menerapkan protokol kesehatan. Di depan Ma’ruf, sudah terlihat para perwakilan korban banjir Pamanukan yang akan menerima bantuan.

Acara dimulai dengan laporan Wagub Uu. Kemudian, Ma’ruf tampil ke depan mimbar.

Baca juga : Biksu Turun Gunung

Kepada warga dan korban banjir, Ma’ruf menyampaikan keprihatinan. Dia meminta, masyarakat bersabar dan selalu berdoa. Pemerintah juga akan tetap hadir untuk mendampingi warga bersama-sama mengatasi bencana.

“Saya minta semua kementerian untuk tanggap terhadap bencana, terutama untuk menghadapi ke depannya,” ujar Ma’ruf.

Meski demikian, kata dia, Pemerintah tak bisa sendiri menangani bencana di Tanah Air. Melainkan harus bersama-sama dengan berbagai pihak serta seluruh masyarakat Indonesia.

Baca juga : Jember Masih Aman Dari Semburan Gunung Raung

“Mudah-mudahan banjir tahunan di Subang tidak terus berulang-ulang. Kalau berulang artinya kita itu apa ya, tidak cerdas,” ujar ayah dari politisi Demokrat, Siti Nur Azizah itu.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.