Dark/Light Mode

Imbas Perbaikan Koneksi Penginputan Sistem Kemenkes

Jakarta Cuma Laporkan 313 Kasus Positif, Tapi Tolong Jangan Kegeeran

Kamis, 18 Februari 2021 17:25 WIB
Imbas Perbaikan Koneksi Penginputan Sistem Kemenkes Jakarta Cuma Laporkan 313 Kasus Positif, Tapi Tolong Jangan Kegeeran

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Dwi Oktavia menegaskan komitmennya, untuk menyampaikan data kasus Covid-19 secara terbuka. Namun, Dwi mengatakan, data kasus positif hari ini bukanlah merupakan data secara keseluruhan. Alasannya, laboratorium kesulitan menginput data pemeriksaan spesimen.

Saat ini, tengah dilakukan perbaikan koneksi untuk mempercepat sistem penginputan dari Kementerian Kesehatan. Sehingga, jajaran Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta tidak dapat melakukan penarikan data per Rabu, 17 Februari 2021. 

Baca juga : Yang Rayakan Nataru Patuhi Prokes, Jangan Berkerumun

"Mohon tidak diasumsikan bahwa data yang sedikit ini karena wabah sudah benar-benar terkendali. Besok, kemungkinan akan ada akumulasi data dari yang sebelumnya tidak bisa dilakukan penarikan melalui sistem," ujar Dwi, dikutip dari siaran pers PPID Provinsi DKI Jakarta, Kamis (18/2).

Berdasarkan data terkini Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, tercatat tes PCR berjumlah 11.384 spesimen yang diambil dari 9.107 orang dites. Hasilnya, 373 positif dan 8.734 negatif. Beda jauh dibanding jumlah kasus harian yang tercatat pada Rabu (17/2), dengan angka 1.445.

Baca juga : Tersangka Kasus Korupsi RTH Bandung Dadang Suganda Segera Disidang

Tambahan 373 kasus baru itu mengatrol jumlah kasus terkonfirmasi di Ibu Kota menjadi 321.111 kasus. Dari jumlah tersebut, tercatat 13.616 orang masih menjalani perawatan, 302.435 sembuh, dan 5.049 meninggal dunia. [HES]

 

Baca juga : KPK Perpanjang Penahanan 5 Tersangka Kasus Proyek Fiktif Waskita Karya

 

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.