Dark/Light Mode

Lawan Praktik Mafia Hukum, Muannas Akan Deklarasikan Komnas PMH

Kamis, 25 Februari 2021 12:40 WIB
Praktisi hukum Muannas Alaidid. (Foto: Ist)
Praktisi hukum Muannas Alaidid. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Praktisi hukum Habib Muannas Alaidid jengah dengan praktik mafia hukum di Indonesia. Karenanya, dia akan mendirikan lembaga baru yang akan menampung laporan praktik mafia hukum di berbagai lembaga peradilan.

Lembaga anyarnya ini akan diberi nama Komisi Nasional Pemberantasan Mafia Hukum (Komnas PMH). "Besok usai Jumatan, resmi kita akan mendeklarasikan Komnas PMH di kantor HOS Cokroaminoto Nomor 92 Menteng," kata Muannas dalam keterangannya, Kamis (25/2).

Baca juga : MK Jangan Terpaku Pasal Kuantitatif Dalam Perkara Pilkada

Dijelaskan Muannas, lembaga barunya ini akan fokus terhadap upaya pembelaan masyarakat melawan para mafia hukum di tanah air. Apalagi kata Muannas yang juga pengacara ini, persoalan mafia hukum menjadi salah satu momok di dalam supremasi hukum di Indonesia saat ini.

"Insya Allah ke depan kita akan membuka laporan, aduan dan menerima semua informasi, berkaitan dengan praktik mafia hukum yang terjadi di sekeliling kita," jelasnya.

Baca juga : PSSI Dan PT LIB Matangkan Persiapan Kompetisi 2021

Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini pun berharap agar lembaga barunya ini bisa berjalan sesuai harapan. "Mohon doanya semoga berjalan lancar. Amin," pungkas CEO Cyber Indonesia ini. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.