Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kasus Korupsi Pengadaan Six Roll Mill Djatiroto

Penyidik KPK Dalami Peran Eks Direktur Produksi PTPN XI Budi Ari Prabowo

Rabu, 10 Maret 2021 19:45 WIB
Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri. (Foto: Oktavian Surya Dewangga/Rakyat Merdeka)
Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri. (Foto: Oktavian Surya Dewangga/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendalami peran eks Direktur Produksi PTPN XI Budi Ari Prabowo dalam pengadaan dan pemasangan six roll mill (mesin giling) di Pabrik Gula Djatiroto. Hal ini didalami saat penyidik komisi antirasuah memeriksa Budi hari ini, Rabu (10/3).

"Didalami peran yang bersangkutan dalam pengadaan dan pemasangan six roll mill di Pabrik Gula Djatiroto Perkebunan Nusantara XI Periode Tahun 2015-2016," ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri lewat pesan singkat, Rabu (10/3).

Baca juga : Kasus Korupsi Pembangunan Stadion Mandala Krida, KPK Geledah 2 Perusahaan

Selain Budi, hari ini KPK juga memeriksa karyawan PT Trisula Abadi, Hendra Rahardjo. Hendra, ditanyai penyidik soal berbagai dokumen yang terkait dengan perkara ini.

"Di mana, PT TA (Trisula Abadi) menjadi salah satu pihak swasta yang mengikuti proses lelang pengadaan dan pemasangan six roll mill," imbuhnya.

Baca juga : KPK Gali Perizinan dan Penentuan Pemenang Proyek

KPK belum mengungkapkan kasus ini secara detil. Baik tersangka, maupun konstruksi perkaranya. Kebijakan pimpinan KPK saat ini, pengumuman tersangka dan detil perkara dilakukan ketika upaya paksa, baik penangkapan maupun penahanan, dilakukan terhadap para tersangka.

Ali memastikan, KPK akan terus menyampaikan perkembangan informasi soal penanganan perkara ini. "Kami juga mengajak masyarakat ikut pula mengawasi setiap prosesnya," tandas Ali. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.