Dark/Light Mode

Kepatuhan Meningkat, Kasus Positif Turun

Ingat, Pandemi Belum Berakhir Tetap Disiplin Protokol Kesehatan

Minggu, 21 Maret 2021 05:33 WIB
Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid- 19, Prof Wiku Adisasmito. (Foto :  Istimewa).
Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid- 19, Prof Wiku Adisasmito. (Foto : Istimewa).

 Sebelumnya 
“Berdasarkan data dari Satgas Covid-19, kasus positif Corona mengalami penurunan signifikan sejak Februari 2021,” sambung @nursetoaji.

Vega Widya mengatakan, angka positif kasus Covid-19 relatif menurun selama penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro. Selain itu, tingkat kewaspadaan dan kedisiplinan masyarakat juga meningkat.

Seohos menimpali. Kata dia, kasus positif menurun karena banyak faktor. Salah satunya prokes, 3T (tracing, testing dan treatment) dan vaksinasi yang sudah mulai berjalan. “Semakin ketat dan semakin rajin 3T, dan vaksin, insya Allah semakin baik,” kata dia

Baca juga : MUI Dorong Pemerintah Maksimalkan Pakai Vaksin Halal

Prawitra Putri mengingatkan, masyarakat tidak boleh lengah karena kasus terkonfir­masi positif Covid semakin menurun. Kata dia, meski angka positifnya menurun, bukan berarti pandemi sudah berakhir.

“Semoga semakin banyak masyarakat yang teredukasi sehingga tetap patuh pada prokes. Semoga kebijakan yang ditetapkan para regu­lator semakin baik & tepat guna,” kata Berung Kutub.

@leonSR_ menyambung. Dia berharap se­mua usaha, baik dari penerapan prokes sesuai anjuran Kementerian Kesehatan, kebijakan pemerintah dengan PPKM Mikro, dan progam vaksinasi pandemi Covid bisa sukses dan sece­patnya dilewati.

Baca juga : Bos KPAI Tidak Mendukung Sekolah Digelar Tatap Muka

“Ayo tetap patuhi prokes dan kalau dapat giliran vaksin, manfaatkan kesempatan itu sebagai effort untuk akhiri pandemi secepat mungkin,” ajak Fadhli Erlanda Arlan.

“Pengetatan prokes ini tujuannya baik, biar kita bisa semakin cepat memutus rantai penyebaran Covid-19,” kata @mevli.

Menurut @OliviaCath1540, prokes memakai masker, menjaga jarak, sering mencuci tangan, menghindari kerumunan/keramaian adalah langkah paling baik jika tidak bisa lockdown total. “Semoga akan semakin terus melandai,” harap @OliviaCath1540.

Baca juga : Semoga Menkes Tak Salah Langkah

@PrasetyoEdi mengaku tidak bosan-bosan meminta semua elemen masyarakat untuk terus berjuang melawan Covid-19. Yaitu dengan selalu meningkatkan kedisiplinan dan menerap­kan protokol kesehatan 5M. “Memakai masker, rajin mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” tandasnya. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.