Dark/Light Mode

Mampir Di Kopi Johny

Mahfud Tak Kalah Keren Sama Hotman

Minggu, 21 Maret 2021 06:20 WIB
Menko Polhukam, Mahfud Md melakukan podcast dengan Pengacara Hotman Paris Hutapea di Kopi Johny, Jakarta, Sabtu (20/3/2021). (Foto: Instagram/mohmahfudmd)
Menko Polhukam, Mahfud Md melakukan podcast dengan Pengacara Hotman Paris Hutapea di Kopi Johny, Jakarta, Sabtu (20/3/2021). (Foto: Instagram/mohmahfudmd)

 Sebelumnya 
Hotman memilih menyampaikan pertanyaan yang sangat sensitif, yakni keributan dalam sidang yang melibatkan pimpinan FPI, Rizieq Shihab. Dalam persidangan, Rizieq memilih walk out dan berdebat dengan hakim karena tidak mau dihadirkan secara virtual.

“Bagaimana respon bapak melihat sikap Habib Rizieq yang disebut tidak menghormati pengadilan?” tanya Hotman.

Baca juga : Mahfud MD Ajak Amalkan Agama Secara Adil Dan Seimbang

Menjawab pertanyaan Hotman itu, Mahfud menegaskan, persidangan bukanlah ranah pemerintah. Sehingga dirinya tak memiliki wewenang perihal kasus tersebut.

“Gini, gini, persidangan itu sudah keluar dari ranah pemerintah ya. Itu hakim, hakim (yang) punya wewenang untuk memerintahkan apapun,” jawab putra asli Madura, Jawa Timur itu.

Baca juga : Jamin Stok Beras Nasional, Komisi IV Dorong Bulog Tingkatkan Sinergitas Dengan Kementan

Hotman seperti tak puas mendengar jawaban Mahfud. Dia kemudian bertanya lagi. “Sebagai Profesor, ahli hukum, perlu nggak hakim bersikap lebih keras?”

Lagi-lagi, Mahfud tidak mau mencampuri urusan hakim.

Baca juga : Urus Pasal Karet, Mahfud Tak Ngaret

Kehadiran Mahfud di Kopi Johny turut mengundang reaksi netizen. “Mantap pak Mahfud berdiskusi sambil ngopi? Enak dan nikmat,” kata @TubagusHabib. “Hmm. Mantap ya, Min,” timpal @SuperMantabbb.

Akun @Yusufshah475 justru melihat kehadiran Mahfud dari sisi yang berbeda. Dia mengomentari pergaulan Mahfud yang tidak kalah keren dengan Hotman. “Luar biasa keren ya Pak Mahfud ini,” sebutnya. “Pak Mahfud itu keren dari jaman Gus Dur sampai sekarang,” tukas @Tarmo9. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.