Dark/Light Mode

Imin Disebut Bos NU Capres 2024, Foto Anies-Gatot Bertebaran Di Medsos, Survei Capres Tiap Bulan Muncul

Pilpres 2024, Jauh Di Mata, Dekat Di Hati

Selasa, 6 April 2021 07:45 WIB
Wakil Ketua DPR yang juga Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar memberikan sambutan, pada pembukaan Muktamar Pemikiran Dosen Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di Tulungagung, Senin (5/4/2021). (Foto: Facebook/dpp.pkb)
Wakil Ketua DPR yang juga Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar memberikan sambutan, pada pembukaan Muktamar Pemikiran Dosen Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di Tulungagung, Senin (5/4/2021). (Foto: Facebook/dpp.pkb)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pilpres 2024 memang masih lama, sekitar 3 tahun lagi. Tapi, seperti jauh di mata dekat di hati, obrolan soal siapa yang akan gantikan Presiden Jokowi nanti, sudah mulai ramai, baik di dunia nyata maupun di dunia maya. Tiap bulan, survei capres muncul. Di berbagai acara, ada saja tokoh yang disebut layak jadi capres. Beragam meme pasangan capres-cawapres juga sudah banyak bermunculan.

Menurut riset yang dikeluarkan sejumlah lembaga survei, ada sejumlah nama yang dianggap punya potensi maju di Pilpres 2024. Mereka adalah Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, Ridwan Kamil, Sandiaga Uno hingga Agus Harimurti Yudhoyono.

Di luar itu, ada juga nama-nama yang sudah pede mempersiapkan diri untuk bertarung di 2024. Salah satunya, Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar atau yang selama ini akrab disapa Cak Imin. PKB bahkan sudah menyatakan siap memuluskan jalan Cak Imin ke Pilpres 2024.

Bahkan, ambisi politisi yang sekarang mempopulerkan namanya dengan sebutan Gus AMI itu, mendapat sambutan positif dari Ketua Umum PBNU, Kiai Said Aqil Siradj. Dalam peringatan Muktamar Pemikiran Dosen PMII pertama, di Tulungagung, Jawa Timur, kemarin, Said Aqil menyapa Gus AMI sebagai capres 2024.

Baca Juga : Gile, Curi Mobil Polisi Saat Tangan Diborgol

“Yang saya hormati, Ketua Majelis Pembina IKAPMII (Ikatan Keluarga Alumni PMII) Gus Dr Abdul Muhaimin Iskandar, calon presiden tahun 2024,” kata Kiai Said di hadapan para peserta muktamar yang mengikuti acara secara daring.

Menanggapi panggilan dari bos NU itu, Cak Imin mengaku senang. Sebagai pimpinan partai, Cak Imin mengaku punya amanah untuk menjadi capres.

“Sebagai ketua umum (PKB) memiliki amanah untuk itu, tapi ya kita masih lama, yang penting kerja maksimal aja,” sambut Cak Imin.

Saat didesak sejumlah wartawan, Wakil Ketua DPR itu enggan menjelaskan kesiapan dari organ politiknya, khususnys PKB dalam menyambut Pilpres 2024. “Sudah ya,” singkatnya, sambil berlalu meninggalkan lokasi acara.

Baca Juga : Tak Perlu Dikhawatirkan, Tapi Harus Diwaspadai

Meskipun Cak Imin masih malu-malu tanggapi ucapan Kiai Said, namun para kadernya di PKB justru antusias. Ketua DPP PKB, Daniel Johan menganggap sapaan capres dari Said kepada Cak Imin adalah doa.

“Karena yang mengucapkan Kiai yang juga ketua umum PBNU, kita anggap itu sebagai doa yang diaminkan segenap kader,” ucap Wakil Ketua Komisi IV DPR itu, kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Hal senada juga dikatakan Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid. Dia bersyukur Said berkenan mendoakan bosnya sebagai capres 2024. “Alhamdulillah,” singkatnya.

Lain di dunia nyata, lain juga yang terjadi di dunia maya. Di Twitter, saat ini justru sedang rame foto Anies Baswedan-Gatot Nurmantyo sebagai pasangan capres-cawapres 2024.

Baca Juga : Asyik, Layanan IndiHome Di Aceh 100 Persen Fiber Optik

Foto Anies-Gatot yang diunggah akun @zahrah40291660 mendapat atensi yang cukup baik dari netizen. Yang nge-like mencapai 4.308 dan terus beranjak ke bilangan yang lebih besar. Sedangkan yang nge-retweet sebanyak 2.353 orang. Tweet kutipan juga hampir menembus 100 pengguna Twitter.
 Selanjutnya