Dark/Light Mode

Penghargaan Untuk Solo Dinyinyirin Mustofa Nahra, Ganjar Malah Jawab Terima Kasih

Jumat, 16 April 2021 13:54 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (Foto: Istimewa)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemberian penghargaan dari Pemprov Jawa Tengah untuk Pemkot Solo dinyinyirin oleh pegiat medsos yang juga mantan politisi PAN Mustofa Nahrawardaya. Mendapat nyinyiran itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tidak tersinggung. Ganjar justru berterima kasih ke Mustofa.

Penghargaan yang dimaksud diberitakan dalam Musrenbang Perubahan RPJMD dan RKPD Provinsi Jawa Tengah Tahun 2022, di Semarang, Rabu (14/4). Pemkot Solo meraih predikat Kota Terbaik II untuk Pembangunan Daerah Tahun 2021. Terbaik I diraih Semarang, sedangkan terbaik II oleh Magelang.

Baca juga : Milkita Incar Pasar Timur Tengah

Mustofa Nahra terlihat nggak sreg dengan penghargaan itu. Dia menganggap, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka belum banyak melakukan kerja. Sebab, dia baru dilantik 26 Februari lalu. Harusnya, penghargaan itu diberikan di masa FX Hadi Rudyatmo.

“Kira-kira neh Pak @ganjarpranowo. Kenapa penghargaan ini tidak diberikan saat Wali Kota FX Rudy berkuasa? Hanya penasaran sih. Soalnya pembangunan yang dilakukan pejabat baru, saya rasa belum seberapa kan?” tulisnya di akun Twitter @TofaTofa_id, Jumat (16/4).

Baca juga : Jaga-jaga Warga Yang Nekat Mudik, Ganjar Siapkan Tempat Isolasi Mandiri

Melihat cuitan itu, Ganjar langsung menjawab. Namun, bukannya tersinggung, Ganjar malah berterima kasih ke Mustofa Nahra. Ganjar menyebut, Mustofa perhatian.

“Terima kasih atas perhatian yang luar biasa pada kami. Salam sehat selalu. Selanjutnya saya mohon petunjuk dan arahan,” tulisnya di akun @ganjarpranowo.

Baca juga : AHY: Siapa Yang Jahat Sekarang?

Saat menerima penghargaan, Gibran sebenarnya sudah menyebut, prestasi Kota Solo tersebut adalah hasil kerja FX Hadi Rudyatmo. "Itu tahun 2020, untuk Pak Rudy. Saya kan cuma menerima. Kita jadikan cambuk, kerja keras lagi. Cuma juara dua," ujar putra sulung Presiden Jokowi tersebut. [USU

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.