Dark/Light Mode

Shalat Berjemaah Di Masjid, Jangan Lupa Prokes Ya...

Minggu, 18 April 2021 08:45 WIB
Shalat berjemaah di tengan pandemi. (Foto : Instagram @Lawancovid19_id).
Shalat berjemaah di tengan pandemi. (Foto : Instagram @Lawancovid19_id).

 Sebelumnya 
“Di masjid kompleks saya alhamdulil­lah taat protokol banget,” kata abang2anor­mawa.

Kata Abang2anormawa, setiap jemaah yang mau tarawih harus mendaftar jadi member dan harus tes antigen dulu. Jemaah yang me­menuhi ketentuan, maka boleh shalat tarawih di masjid itu.

Baca juga : Penurunan Kasus Covid-19 Harus Selalu Dijaga Ya

“Jadi, selama 30 malam yang boleh tarawih di sana hanya member yang sudah terdaftar,” bebernya.

Clownshittyy mengungkapkan, pandemi telah mengubah kebiasaan shalat di masjid. Sekarang shalat ke masjid harus memakai masker. “Kalau ketinggalan atau kelupaan pakai masker seperti ada yang kurang,” tu­turnya.

Baca juga : Kirim Mentahnya Saja Ke Kampung Halaman

Menurut idapas55, Ramadan tahun ini me­mang masih dalam keadaan pandemi Covid-19. Namun, situasi tersebut jangan dijadikan alasan untuk tidak banyak mengumpulkan amalan baik.

“Tentu dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, kita tetap bisa melaksanakan semua ibadah di masjid selama Ramadan,” kata dia.

Baca juga : Ngeri Ah, Tangani Dulu Kasus Covid, Baru Belajar Tatap Muka

AllianzID punya tips tambahan sebelum shalat berjemaah di masjid. Yaitu, dengan memastikan kondisi tubuh sehat, berwudu di rumah, tidak melepas masker selama di masjid dan membawa alat shalat sendiri. “Hindari berkumpul setelah shalat dan rutin cuci alat shalatnya,” tuturnya.

KemenkesRI mengimbau masyarakat yang melakukan ibadah di masjid, tetap menjalan prokes ketat. Sementara bagi kelompok rentan seperti lansia dan anak-anak, sebaiknya beribadah di rumah saja. “Hindari penularan Covid-19,” ajak KemenkesRI. [ASI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.