Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ikut Ramein Isu Reshuffle

Yusuf Mansur Langkahi Ngabalin Dan Fadjroel

Selasa, 20 April 2021 07:50 WIB
Pengusaha Muda Nahdlatul Ulama (NU) Witjaksono. (Foto: Instagram @yusufmansurnew)
Pengusaha Muda Nahdlatul Ulama (NU) Witjaksono. (Foto: Instagram @yusufmansurnew)

RM.id  Rakyat Merdeka - Yusuf Mansur yang selama ini dikenal sebagai ustad plus pengusaha, ikut ngeramein isu reshuffle kabinet. Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Quran ini, bahkan berani menyebut nama-nama yang diprediksi akan jadi menteri. Padahal, sekelas Fadjroel Rachman dan Ali Mochtar Ngabalin yang selama ini jadi penghuni Istana pun, tak punya keberanian seperti itu.

“Bismillah Mas Witjaksono Menteri Investasi,” tulis Yusuf Mansur sambil mengunggah poto Witjaksono di akun Instagram miliknya @yusufmansurnew, kemarin.

Postingan Pendiri Grup Paytren ini langsung viral. Nama Witjaksono langsung menjadi pembicaraan warga dunia maya.

Baca juga : Fadjroel Itu Nggak Seberani Ngabalin

Namun, selang dua jam kemudian, Yusuf Mansur kembali membuat postingan soal reshuffle. Dia mengganti redaksi postingan sebelumnya. Kali ini, dia memberi dukungan terhadap Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BPKM), Bahlil Lahadalia sebagai Menteri Investasi.

“Bisa jadi Menteri Investasi, Mas Bahlil...Mas Witjaksono Menteri UKM. Bisa jadi..” tulisnya.

Penulis buku Mencari Tuhan Yang Hilang itu pun mendoakan mereka. “Met shalawat yaa.. Met doa-doa jelang maghrib. Qobul. Sisain doa terbaik untuk bangsa dan negara. Alhamdulillah..” tulisnya lagi.

Baca juga : Kementan Jamin Pasokan Daging Hadapi Puasa Dan Lebaran

Tulisan Yusuf Mansur itu langsung disambar netizen. Puluhan warganet ikut mengomentari tulisannya itu.

Tak sedikit yang ikut mengaminkan doa ustad asal Betawi itu. “Aamiin Yai, orangnya Insya Allah amanah,” tulis langit_projectIndonesia. Namun, ada juga yang tak mengenal Witjaksono. “Siapa tuh?” tulis Akun marwan.masruri.

Pertanyaan akun mareab.masruri yang mempertanyakan Witjaksono sangat wajar. Karena, nama orang ini baru muncul dua hari ini setelah dipanggil langsung ke Istana dan bertemu 4 mata dengan Presiden Jokowi. Lalu, makin heboh setelah diprediksi Yusuf Mansur akan jadi menteri.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.