Dark/Light Mode

Ikut Ramein Isu Reshuffle

Yusuf Mansur Langkahi Ngabalin Dan Fadjroel

Selasa, 20 April 2021 07:50 WIB
Pengusaha Muda Nahdlatul Ulama (NU) Witjaksono. (Foto: Instagram @yusufmansurnew)
Pengusaha Muda Nahdlatul Ulama (NU) Witjaksono. (Foto: Instagram @yusufmansurnew)

 Sebelumnya 
Lalu siapakah Witjaksono? Dia ini kader muda Nahdlatul Ulama (NU). Dia menjabat Ketua Umum Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama (NU). Dia adalah pendiri PT Dua Putera Utama Makmur Tbk (DPUM) yang bergerak di bidang pengolahan hasil laut.

Selain aktif di NU, Witjaksono merupakan pebisnis dengan menjabat sebagai direktur keungan PT Dwi Aneka Jaya Kemasindo Tbk (DAJK) yang bergerak pada pembuat kemasan kertas karton dan printing. Witjaksono adalah alumnus fakultas administrasi niaga di Universitas Diponegoro (Undip) tahun 2004.

Baca juga : Fadjroel Itu Nggak Seberani Ngabalin

Terkait pemanggilannya ke Istana, Witjaksono membenarkannya. “Sempet dipanggil, dan saya sudah beberapa kali diskusi dengan pakde (Presiden Jokowi). Saya sudah kenal sama pakde sudah cukup lama, sudah dari 2015,” ujar Witjaksono kepada wartawan, kemarin.

Witjaksono mengungkap isi pertemuannya yang berlangsung empat mata bersama Jokowi. “Karena jalur saya memang pengusaha multinasional, jadi bicara soal investasi, bicara mengenai rencana perkembangan ekonomi di Indonesia,” katanya.

Baca juga : Kementan Jamin Pasokan Daging Hadapi Puasa Dan Lebaran

Namun, kata Witjaksono, dalam pertemuannya itu tidak membahas mengenai reshuffle kabinet.

Ditanya apakah dirinya akan jadi menteri, Witjaksono tak mau gegabah. Dia hanya memohon doanya. “Aamiin... mohon doanya ya mas,” kata Witjaksono.

Baca juga : Putra Presiden Resmi Dilantik Jadi Wali Kota Solo

Lantas siapa yang berpeluang jadi Menteri Invetasi? Ternyata, selain Witjaksono dan Bahlil Lahadalia, ada 1 lagi nama yang juga dijagokan untuk menduduki kursi kementerian tersebut. Dia adalah Rapsel Ali, anggota DPR dari Fraksi NasDem yang juga menantu dari Wapres Ma’ruf Amin.

Pertama kali, nama Rapsel Ali dilontarkan oleh Ketum Jokowi Mania (JoMan), Immanuel Ebenezer. Relawan Jokowi di Pilpres 2019 ini mengatakan, Rapsel Ali sudah dipanggil Jokowi hari Rabu (16/4) pagi. “Mungkin beliau masuk nominasi calon menteri baru,” kata Immanuel.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.