Dark/Light Mode

Yakinlah, Habis Gelap Pandemi Akan Terbitlah Terang

Jumat, 23 April 2021 07:43 WIB
Satgas.relawan mengunggah meme peran perempuan di masa pandemi versi Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. (Foto : Instagram @Satgas.relawan).
Satgas.relawan mengunggah meme peran perempuan di masa pandemi versi Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. (Foto : Instagram @Satgas.relawan).

 Sebelumnya 
“Semoga dalam gelap pandemi ini, ada terang yang menyambut perjuangan kita. Bersama kita bisa wujudkan kesehatan pulih, ekonomi bangkit. Tetap disiplin prokes 3M (memakai masker, mencuci tangan dan men­jaga jarak) dan sukseskan vaksinasi Covid-19,” ujar @lawancovid19_id.

Akun @eagle_award mendorong para perempuan Indonesia untuk meneruskan semangat Kartini dengan memberikan kon­tribusi kepada Indonesia. Terutama di masa pandemi.

“Salah satunya dengan tetap menerapkan prokes, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” kata dia.

Baca juga : Sudah Deh, Lebaran Di Rumah Aja

Ajakan serupa dilontarkan @Egu_sume­dang. Dia berharap para perempuan agar menjadikan spirit perjuangan dan kesetaraan RA Kartini untuk membangun kekuatan dan kepedulian kepada sesama.

“RA Kartini memang telah pergi. Tapi ide dan gagasannya tak akan pernah mati, terus menjadi spirit dan inspirasi,” kata dia.

Endless Journey juga memberikan semangat kepada perempuan yang tengah berjuang di masa pandemi Covid-19. Kata dia, tetaplah yakin bahwa habis gelap (akan) terbitlah terang.

Baca juga : Tuh kan, Naik Lagi Kasus Covid-19

Menurut @DKPKP jakarta, di masa pandemi Covid-19 ini sangat dibutuhkan semangat untuk tetap bertahan. Seperti kutipan RA Kartini yang menyebut, “Terkadang kesulitan harus kamu rasakan terlebih dahulu sebelum kebahagiaan yang sempurna datang kepadamu.”

Akun @pln_jabar mengapresiasi seluruh perempuan tangguh di tengah pandemi. Kata dia, menjadi seorang perempuan akan menjadi tantangan tersendiri jika bergerak dan berkarya di tengah ruang yang memang didominasi oleh kaum lelaki. “Perempuan setara meski tidak sama,” katanya.

Akun @muhammadasrul91 berharap negara hadir dalam menyelesaikan problem stunt­ing, kekerasan seksual, Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Termasuk kurangnya lapangan pekerjaan bagi perempuan. “Banyak pekerja perempuan yang di-PHK akibat pan­demi Covid-19,” kata dia. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.