Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Yakinlah, Habis Gelap Pandemi Akan Terbitlah Terang

Jumat, 23 April 2021 07:43 WIB
Satgas.relawan mengunggah meme peran perempuan di masa pandemi versi Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. (Foto : Instagram @Satgas.relawan).
Satgas.relawan mengunggah meme peran perempuan di masa pandemi versi Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. (Foto : Instagram @Satgas.relawan).

RM.id  Rakyat Merdeka - Memperingati Hari Kartini, peran perempuan di dalam keluarga begitu besar di tengah pandemi saat ini. Bahkan berdasar­kan survei, perempuan cenderung mematuhi protokol kesehatan (prokes) dan melakukan tindakan pencegahan ketimbang pria.

Satgas.relawan mengunggah meme siluet be­berapa wanita yang di kelilingi beberapa bunga. Dia menyebutkan peran perempuan di masa pandemi versi Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Yaitu, mengedukasi anggota keluarga dalam mencegah penularan Covid-19, pengingat prokes, pengatur siklus keuangan keluarga, penggerak ekonomi keluarga dan berperan dalam membangun kualitas keluarga dengan menanamkan nilai-nilai dalam keluarga.

Baca juga : Sudah Deh, Lebaran Di Rumah Aja

“Hal yang sungguh luar biasa ya, sekali lagi. Selamat Hari Kartini untuk seluruh perempuan di Indonesia,” ujar satgas.relawan.

Akun @baristandsmd mendorong perem­puan Indonesia mengambil spirit RA Kartini. Pandemi bukanlah penghalang untuk meng­gapai mimpi menjadi perempuan hebat.

“Jadilah wanita hebat. Buat mimpimu tetap besar dan bekerja keras untuk meraihnya,” kata dia.

Baca juga : Tuh kan, Naik Lagi Kasus Covid-19

Menurut Kemenkes RI, #KartiniMasaKini adalah wanita yang berjuang bagi keluarga dan lingkungan sekitarnya, untuk terus berjuang melawan pandemi Covid-19. Yaitu, dengan senantiasa menjalankan prokes 3M.

“Terus nyalakan semangat RAKartini dalam melawan pandemi Covid,” saut @ provjateng.

Akun @dinkesjateng menyambung. Kata dia, sebagai Kartini di era masa kini, perem­puan Indonesia harus mampu meningkatkan perannya dalam berkarya, bermartabat untuk keluarga dengan penerapan prokes, dan ber­juang walau di masa pandemi.

Baca juga : Anak Rentan Terpapar Covid-19, Tapi Sering Luput Dari Pengetesan

“Ayo kartini muda, tegakkan semangat da­lam membantu melawan pandemi,” ajak dia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.