Dark/Light Mode

Ayo Disiplin Prokes, Agar Tak Kena Tsunami Covid-19 Seperti Di India

Sabtu, 24 April 2021 07:20 WIB
Lawancovid19_id mengungkap penyebab lonjakan kasus Covid-19 di India. (Foto : Instagram @Lawancovid19_id).
Lawancovid19_id mengungkap penyebab lonjakan kasus Covid-19 di India. (Foto : Instagram @Lawancovid19_id).

 Sebelumnya 
Permintaan serupa dilontarkan sibaranm2. Kata dia, tanpa ada tindakan konkret dari pemerintah, seperti larangan mudik mulai besok, stop pendatang dari India, vaksinasi intensif lansia, tingkatkan test­ing, maka bahaya seperti India bisa terjadi. “Jangan hanya imbauan,” tegas sibaranm2.

Sementara akun ProfesorZubairi meminta pemerintah segera menutup pintu masuk untuk warga negara asing asal India. Dia heran, karena pemerintah butuh waktu lama bertindak menyetop sementara penerbangan dari India.

Baca juga : PPKM Mikro Terbukti, Tekan Covid-19 Dan Dongkrak Ekonomi

“Inggris, Singapura, dan beberapa negara sudah melarang pelancong India masuk. Indonesia kan sudah melarang warganya mudik. Ya harusnya juga melarang atau mengurangi dulu pelancong dari luar berkeliaran dengan bebas,” ujarnya.

“Pemerintah Indonesia harus tegas mengeluarkan peraturan mencekal warga negara dari negara yang masih tinggi pandeminya, apalagi seperti India yang dihantam Covid-19,” sam­bung angedespoir5.

Baca juga : Perkuat 3M Dan Jangan Mudik

Sedangkan KopralCebong meminta pemer­intah tidak membuka tempat wisata. “Belajar dari tsunami Covid-19 di India. Pak @jokowi, @satgascovid19id, @DivHumas_Polri mo­hon tutup tempat wisata selama libur Lebaran, supaya tidak terjadi penumpukan massa yang bisa membuat larangan mudik nggak ngefek,” ungkapnya.

Batman_Monyok mengungkap, pemerintah telah berusaha keras agar Indonesia tidak senasib seperti India. Pemerintah berusaha mengontrol mobilitas, membatasi pergerakan keluar rumah serta membatasi kerumunan.

Baca juga : Yakinlah, Habis Gelap Pandemi Akan Terbitlah Terang

“Semoga kita dijauhkan dari hantaman tsunami virus Corona seperti yang melanda India. Kesadaran kita sangat dibutuhkan untuk menghindari hal tersebut dengan patuh prokes. Jangan biarkan hantaman gelombang virus Corona menimpa Indonesia. Patuhi prokes,” kata otnayram_. [ASI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.