Dark/Light Mode

Yuk, Indonesia Tetap Waspada Dan Tak Jumawa

Minggu, 25 April 2021 07:24 WIB
Vaksinuntukkita mengunggah deretan meme mengingatkan netizen untuk tetap waspada dan tidak lengah karena kasus Covid-19 belum reda. (Foto : Instagram @Vaksinuntukkita).
Vaksinuntukkita mengunggah deretan meme mengingatkan netizen untuk tetap waspada dan tidak lengah karena kasus Covid-19 belum reda. (Foto : Instagram @Vaksinuntukkita).

 Sebelumnya 
“Mari kita hentikan penyebaran Covid di bumi Indonesia,” ajak Yuliatiningsih.

Akun @rucce3 mengimbau masyarakat tidak mudik Lebaran karena masih dalam masa pan­demi Covid-19. Kata dia, lindungi orangtua dan keluarga di kampung halaman. “Ayo bersama Cegah Penyebaran Covid-19,” ajak dia.

Menurut Addie MS, India sukses di awal. Lalu segera kembali hidup normal. Sekarang Covid-19 datang lagi dengan kekuatan berkali lipat lebih dahsyat dan mematikan.

Baca juga : Pengetatan Mudik Belajar Dari Kasus Covid Di India

“Semoga Indonesia tetap waspada dan tidak lengah dan jumawa,” kata dia.

Akun @kh_notodiputro menyambung. Dia sedih dengan malapetaka di India, merasa sudah lepas dari Covid-19 lalu lalai, maka terjadilah tsunami Covid di negara itu.

“Mari waspada, jangan sampai terjadi di Indonesia dan selalu disiplin dengan protokol Covid setiap saat,” kata dia, mengingatkan.

Baca juga : Penumpang Wajib Tunjukin Tes Covid-19 Yang Berlaku Sehari

Akun @AlexanderOscar5 meminta Indonesia belajar dengan kejadian di India. Jika tidak belajar, maka akan terpuruk lama dan berkepanjangan. “Kita sudah merasakan penyebaran Covid-19. Sampai saat ini kita masih menderita karenanya,” kata dia.

Isyana Bagoes Oka meminta pemerintah melarang WNA dari India masuk Indonesia. “Syukurlah, sore ini pemerintah RImenyetujui usulan kami,” klaim dia.

“Semoga pandemi Covid-19 di India cepat mereda dan tidak menular kemana-mana. Aamiin,” harap Adipati.

Baca juga : Ayo Disiplin Prokes, Agar Tak Kena Tsunami Covid-19 Seperti Di India

Sementara @blantik_pedhet1 curiga dengan sikap pemerintah. Kata dia, setiap masyarakat mau ada event besar seperti, Tahun Baru, Lebaran, sekolah tatap muka selalu muncul berita-berita soal mengganasnya Covid di negara lain. “Kemudian redup dengan sendirinya setelah event masyarakat usai,” kata dia. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.