Dark/Light Mode

Ditanya Cita-cita Sama Bima Arya, Anak ABK KRI Nanggala-402 Menjawab Mantap: Mau Jadi TNI AL

Senin, 26 April 2021 18:31 WIB
Wali Kota Bogor Bima Arya, menghampiri Muhammad Tsaqif Ramadhan, putra Letkol Laut (E) Irfan Suri yang gugur saat bertugas. Tenggelam bersama KRI Nanggala-402. (Foto: Istimewa)
Wali Kota Bogor Bima Arya, menghampiri Muhammad Tsaqif Ramadhan, putra Letkol Laut (E) Irfan Suri yang gugur saat bertugas. Tenggelam bersama KRI Nanggala-402. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wali Kota Bogor Bima Arya mengunjungi rumah duka Letkol Laut (E) Irfan Suri di kawasan Bogor Nirwana Residence (BNR), Senin (26/4).

Irfan Suri merupakan salah satu dari 53 prajurit TNI awak kapal selam, yang gugur dalam tenggelamnya KRI Nanggala-402 di perairan utara Bali.

Bima Arya yang tiba di rumah duka sekitar jam 12.00 WIB,  bertemu langsung dengan Amalia A Yuni, istri Irfan Suri.

Baca juga : Alhamdulillah, Wali Kota Surabaya Kasih Beasiswa Sampai Kuliah, Untuk Anak Awak KRI Nanggala-402

Bima Arya juga menyempatkan berbincang dengan anak-anak Irfan Suri. Salah satunya, Muhammad Tsaqif Ramadhan yang masih duduk di bangku kelas 1 SD. 

Ketika itu, Tsaqif tengah bermain di taman depan rumahnya. Bima Arya kemudian menghampirinya dan mengajak tos tangan terkepal. “Cita-cita Tsaqif mau jadi apa?" tanya Bima.

“Mau jadi Angkatan Laut,” jawab Tsaqif, dengan tegas. Tak ada raut sedih, saat menyebut profesi yang seluruh warganya kini tengah dirundung duka. 

Baca juga : Sampaikan Duka Cita, AHY Serukan Perhatian Penuh Bagi Keluarga Awak KRI Nanggala-402

Bima Arya kemudian berpesan kepada Tsaqif untuk meneruskan perjuangan, dedikasi, kegagahan dan kegigihan sang ayah.

“Wah hebat. Jadi angkatan laut kayak Bapak ya. Didoakan ya, semoga cita-citanya terkabul. Jaga ibu dan kakak. Siap nggak?" ujar Bima.

“Siap,” timpal Tsaqif lagi sambil menganggukkan kepalanya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.