Dark/Light Mode

Ditanya Cita-cita Sama Bima Arya, Anak ABK KRI Nanggala-402 Menjawab Mantap: Mau Jadi TNI AL

Senin, 26 April 2021 18:31 WIB
Wali Kota Bogor Bima Arya, menghampiri Muhammad Tsaqif Ramadhan, putra Letkol Laut (E) Irfan Suri yang gugur saat bertugas. Tenggelam bersama KRI Nanggala-402. (Foto: Istimewa)
Wali Kota Bogor Bima Arya, menghampiri Muhammad Tsaqif Ramadhan, putra Letkol Laut (E) Irfan Suri yang gugur saat bertugas. Tenggelam bersama KRI Nanggala-402. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Dalam lawatannya ke rumah duka, Bima Arya juga menawarkan sejumlah bantuan apabila dibutuhkan pihak keluarga. Termasuk, memberikan beasiswa bagi anak-anaknya, jika ingin bersekolah di Kota Bogor.

“Saya lihat, istri dan anak-anaknya tabah luar biasa. Terlihat kuat. Saya sampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya. Kami juga menawarkan kepada pihak keluarga, apabila ada hal-hal yang perlu dibantu, perlu diringankan, kami siap membantu,” papar Bima.

Baca juga : Alhamdulillah, Wali Kota Surabaya Kasih Beasiswa Sampai Kuliah, Untuk Anak Awak KRI Nanggala-402

“Lalu, putra putri beliau masih ada yang SMP dan SD. Kalau memerlukan bantuan, Pemkot Bogor siap meringankan beban. Kami akan memfasilitasi beasiswa bantuan sekolah di Kota Bogor. Apa pun akan kita bantu, untuk meringankan beban keluarga. Karena ini bukan hal yang mudah bagi keluarga yang ditinggalkan,” tambahnya.

Bima Arya juga menceritakan kontak terakhir Letkol Irfan Suri dengan keluarga pada Senin (19/4). Sebelum masuk kapal selam KRI Nanggala-402.

Baca juga : Sampaikan Duka Cita, AHY Serukan Perhatian Penuh Bagi Keluarga Awak KRI Nanggala-402

“Pamit untuk masuk kapal. Almarhum ini non-ABK, tapi bertugas melakukan supervisi terkait dengan peluncur torpedo. Itu keahlian beliau. Rencananya, hanya bertugas satu minggu. Pamit dari Bogor Kamis, kemudian Senin turun ke kapal. Itu kontak terakhir dengan keluarga,” ungkap Bima Arya.

Selain memberikan bantuan, Bima Arya juga mendoakan semoga almarhum Irfan Suri dan seluruh awak kapal yang bertugas husnul khotimah, dan diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT.

Baca juga : Masih Terus Dicari, Kapal Selam KRI Nanggala-402 Hilang Kontak Di Perairan Bali

"Selamat jalan prajurit terbaik bangsa. Mereka tidak hilang, mereka sedang berpatroli untuk selama-lamanya. Insya Allah diberikan tempat terbaik, kembali pada-Nya di Bulan yang Mulia. Terima kasih telah menjaga laut Indonesia,” pungkas Bima Arya.

Dalam keterangan persnya hari ini, Presiden Jokowi mengumumkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi serta tanda kehormatan Bintang Jalasena, kepada 53 ABK KRI Nanggala-402 yang gugur dalam tugas. [YP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.