Dark/Light Mode

Dorong Transformasi Menyeluruh

Erick Berharap IFG Tiru Jejak Ping An Insurance

Minggu, 2 Mei 2021 05:34 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir dalam webinar
Menteri BUMN Erick Thohir dalam webinar "IFG Progress Launching" di Jakarta, Rabu (28/4/2021). (Foto : ANTARA).

 Sebelumnya 
Namun di saat yang bersamaan, sambung Irvan, IFG juga memi­liki beban yang tak sedikit. Di mana holding ini harus menang­gung risiko dari dana pensiun dalam proses restrukturisasi.

Ia menyarankan, jika IFG ingin melakukan transformasi secara utuh, sebaiknya IFG bertransformasi menjadi peru­sahaan yang baru. Bukan ganti baju dari Jiwasraya. IFG harus menciptakan produk yang me­nyasar milenial dan memiliki platform digital, produk yang friendly market.

Baca juga : Digitalisasi Pertanian Menuju Era Baru Wujudkan Ketahanan Pangan

“Untuk sukses mengubah image itu harus menyelesaikan polis-polis Jiwasraya dulu, serta mampu merebut kepercayaan masyarakat tak sekadar ganti nama,” sarannya.

Harapan Menteri BUMN

Baca juga : Tol Laut, Andalan Transportasi Murah Di Perbatasan Indonesia Dan Malaysia

Menteri BUMN Erick Thohir bercita-cita menjadikan IFG seperti perusahaan asuransi raksasa asal China.

“Ini merupakan pembenahan sektoral secara komprehensif untuk transformasi industri jasa keuangan yang profesional, kuat dan dipercaya masyarakat,” jelas Erick dalam IFG Progres Launching, Rabu (28/4).

Baca juga : 159 Kasus Korupsi Jerat Perusahaan Pelat Merah

Pemilik Mahaka Group ini meminta, IFG mencontoh Ping An Insurance di China, terkait melakukan transformasi sektor jasa keuangan. Ping An, kata Erick tidak hanya dipercaya konsumen, namun juga adaptif dalam digitalisasi dan perubahan perilaku konsumen. Sehingga membuat perusahaan asuransi ini bisa tumbuh kuat dan berdaya saing global. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.