Dark/Light Mode

Melihat Lebih Dekat Kiprah Petugas Pemeriksa Jalur Kereta Api

Rabu, 9 Juni 2021 15:21 WIB
Petugas Pemeriksa Jalur (PPJ) tengah mengecek kondisi rel kereta. (Dok. KAI)
Petugas Pemeriksa Jalur (PPJ) tengah mengecek kondisi rel kereta. (Dok. KAI)

 Sebelumnya 
Hardiana bergabung dengan KAI sejak tahun 1991. Mulanya ia bekerja sebagai cleaning service , kemudian Ia berkesempatan mengikuti seleksi penerimaan karyawan tetap KAI hingga akhirnya ia diterima menjadi karyawan tetap.

"Proses panjang untuk menjadi pegawai tetap secara tidak langsung membentuk pribadinya menjadi jauh lebih loyal, gigih, dan tidak mudah menyerah. Kesempatan menjadi karyawan tetap pada 2011 tidak ia sia-siakan.

Baca juga : Melihat Lebih Dekat Alutsista Indonesia

Karena Hardiana merasa proses panjang atas perjuangannya tidak mudah, ia bertekad mencurahkan tenaga dan dedikasinya kepada perusahaan.  Hardiana juga pernah terpilih sebagai tiga besar dalam ajang frontliner award KAI.

Prestasi tersebut mengantarkan Hardiana ke Cina pada tahun 2016 tepatnya pada bulan Agustus. KAI memberangkatkannya untuk melihat dan merasakan kemajuan perkeretaapian di sana. 

Baca juga : KAI Larang Masyarakat Ngabuburit Di Jalur Kereta Api

Pengalaman tersebut sekaligus merupakan kali pertama Hardiana bepergian keluar negeri. Ia menjadikan pengalaman berharga tersebut untuk bekerja lebih giat dan berdedikasi tinggi bagi KAI. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.