Dark/Light Mode

Korban Terus Berjatuhan, Pemilu Bikin Pilu

Jumat, 26 April 2019 07:45 WIB
Korban Terus Berjatuhan, Pemilu Bikin Pilu

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemilu serentak 2019 menjadi sejarah buruk bagi perpolitikan Indonesia. Pasalnya, banyak penyelenggara pemilu meninggal dunia. Sejak penghitungan suara, jumlah penyelenggara pemilu yang meninggal terus bertambah.

Per Kamis (25/4) pukul 18.00 WIB, jumlah anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) meninggal dunia bertambah menjadi 225. Selain itu, sebanyak 1.470 anggota KPPS dilaporkan sakit.

Angka ini mengacu pada data KPU  Banyaknya korban yang berjatuhan, membuat warganet sedih. Akun bangsamahasiswa sengaja membuat meme yang menggambarkan kesedihan karena banyaknya korban yang meninggal.

Baca juga : JMFC Terus Lahirkan Pegulat Handal

Di meme itu, ada icon KPU sedang memegang paku coblosan. Matanya sembab. Sedih mendengar banyaknya korban. Di dalamnya, ia mengucapka terima kasih kepada semua petugas KPPS atas kerja kerasmu. “Pemilu bikin pilu,” ucapnya.

Kemudian dia menegaskan pesta demokrasi indonesia memang telah lewat pada rabu 17 april. Sebulan kemudian pada 22 mei menjadi babak baru kehidupan demokrasi. Namun dalam pelaksanaannya, pemilu serentak memakan korban.

Doni_kaia mengaku merasakan sekali begitu beratnya menjadi petugas. “Saya merasakan beban berat itu di TPS sangat melelahkan. Udah gitu dituding curang sakit beneran,” ungkap dia.

Baca juga : Terus Bertambah, 2 Petugas Pemilu di NTT Meninggal

Aldy_31797 mengucapkan rasa terima kasih kepada petugas yang telah menjalankan tugasnya. “Kita berterima kasih kepada KPPS, TNI dan Polri,” katanya.

Sama, Harjanipri04 juga terima kasih buat petugas KPPS. Semoga Allah memberikan barokah dan rahmat kepada KPPS dan petugas yang membuat penyelenggara pemilu berjalan dengan baik Sementara, Iahumaida mengucapkan terima kasih kepada para saksi yang telah mengawal suara. “Kita juga salut dengan saksi yang berjuang mati-matian mengawal suara. Eeh malah dicurangin,” tandasnya.

Kecaman juga datang dari @Ualla02 yang menyatakan pemilu rasa bencana. “Triliyunan uang habis, ratusan nyawa melayang. Kalau masih curang kebangetan. Dzolim kok terus-terusan. Apa nggak takut dengan neraka jahanan?”

Baca juga : Korban Pemilu

Tidak mau kalah, @adikusnadi763 mera- sa heran dengan pesta demokrasi yang baru digelar di Indonesia. “GILAAA...!!!! INI PEMILU???? APA GENOSIDA??? Pesta demokrasi kok seperti itu?? Sejarah baru dalam penyelenggaraan pemilu di Indonesia. Luber Jurdil dan Tragis dan Brutal...!!!”

Sedangkan, @pilotdelman29 meminta pertanggungjawaban pemimpin negeri ini. “Innailaihi wa innailaihi rojuin, pemilu yang banyak memakan korban jiwa. Ga kebayang gimana pertanggungjawaban para pemimpin negeri ini di akherat nanti,” ujarnya. [REN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.