Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pulihkan Kepercayaan Pasca Alat Tes Corona Bekas

Kimia Farma Tes Swab Erick Dan 19 Bos BUMN

Kamis, 17 Juni 2021 05:22 WIB
Ilustrasi. (Foto : Antara/Jojon).
Ilustrasi. (Foto : Antara/Jojon).

 Sebelumnya 
Toto menegaskan, di industri layanan jasa, trust (kepercayaan) paling utama. Pasalnya jika sudah hilang trust dari publik, pertanda bisnis terancam hancur.

“Sikap menteri BUMN saya kira tepat dalam merestorasi kepercayaan publik kepada PT Kimia Farma (Persero) Tbk Group kemarin,” tegasnya.

Ke depan, ia meminta, direksi baru KFD ini cepat memanfaatkanmomentum perbaikan di semua lini bisnis Kimia Farma maupun KFD. “Tentu, perusa­haan juga harus bekerja keras untuk memperbaiki kinerjanya,” pinta Toto.

Baca juga : Kimia Farma Diagnostik Pastikan Tindak Tegas Petugasnya

Sebagai informasi, organisasi BUMN Muda yang berdiri 7 April 2021 merupakan ide Menteri BUMN Erick Thohir, sebagai wadah kaum muda yang berkarya di BUMN untuk dipersiapkan menjadi pemimpin masa depan.

BUMN Muda merupakan inovasi dari Erick. Tujuannya, untuk menanamkan semangat Amanah, Kompeten, Harmo­nis, Loyal, Adaptif, Kolabora­tif (AKHLAK) kepada insan BUMN. Terutama kalangan milenial dan Gen Z yang men­jadi leader di jajaran BUMN.

Dalam kesempatan itu, Men­teri BUMN Erick Thohir me­nyatakan, peluang talenta muda BUMN menjadi The Next Leader terbuka lebar. Generasi muda bukan beban, apalagi ancaman, tetapi justru jadi inspirasi, energi dan penggerak kemajuan dan transformasi BUMN. “Terutama di era digital dan dengan tuntu­tan dunia usaha yang semakin kompetitif,” tegasnya.

Baca juga : Heboh Tes Antigen Bekas, Kimia Farma Pastikan Taat Hukum

Perbaikan Internal

Plt Direktur Utama dan Plt Direktur KFD, Abdul Azis me­mastikan melakukan pembena­han internal secara menyeluruh termasuk dalam pelayanan pengujian Covid-19, dengan alat tes cepat antigen secara profesional, sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) dan aturan yang berlaku.

Agus menjelaskan, selain penyegaran manajemen, internal perusahaan juga memastikan seluruh klinik dan laborato­rium KFD di seluruh Indonesia sudah memenuhi dan men­jalankan SOP.

Baca juga : Kini, Masa Berlaku Hasil Tes Corona Cuma 1 Hari

“Kami sebagai Plt Dirut KFD berupaya meningkatkan kinerja dan citra KFD dalam memberikan layanan klinik dan laboratorium, sesuai dengan SOP dan GCG (Good Corporate Governance) KFD,” ujar Agus dalam keterangan tertulis, Kamis (10/6).

Dia menegaskan, pelayanan rapid test antigen kini dilaku­kan secara profesional sesuai dengan seluruh aturan yang berlaku. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.