Dewan Pers

Dark/Light Mode

Targetkan Usung Calon Bupati Di 2024

Gerindra Ngaku Bosan Jadi Penonton Pilkada Kuningan

Selasa, 13 April 2021 06:10 WIB
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kuningan, Dede Ismail. (Foto: Istimewa)
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kuningan, Dede Ismail. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Gerindra sudah bosan hanya bisa jadi penonton di tiga gelaran Pemilihan kepala Daerah (Pilkada) Kuningan, Jawa Barat. Pilkada 2024 akan dijadikan titik balik dan Gerindra menargetkan mengusung calon bupati di daerah berjuluk ‘Kota Kuda’ itu.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kuningan, Dede Ismail mengatakan, di Pilkada 2024 partainya menargetkan bisa mengusung calon Bupati Kuningan dari kalangan kader sendiri.

Pilkada 2024, tegasnya, harus dijadikan titik balik Partai Gerindra di Kabupaten Kuningan. “Selama tiga kali, kita hanya menjadi penonton di Pilkada. Saatnya kita maju di 2024. Saya tidak akan mencalonkan di legislatif, tetapi maju sebagai Bupati Kuningan 2024,” ujar Dede, kemarin.

Berita Terkait : Gerindra Wajibkan Kadernya Turun Gunung

Untuk bisa merealisasikan cita-cita ini, dia meminta seluruh pengurus Gerindra lebih solid. Pasalnya, kesuksesan partai belum bisa dianggap lengkap bila tidak bisa merebut Pilkada 2024.

Selain harus solid, tambah Dede, para calon anggota legislatif yang nantinya diusung partai juga harus lebih serius merebut hati rakyat. Tujuannya, agar syarat 20 persen dari total kursi DPRD bisa terpenuhi untuk bisa mengusung kepala daerah sendiri.

“Cita-cita tertinggi dalam sebuah politik adalah berhasil merebut kekuasaan di setiap tingkatan. Di tatanan perebutan kekuasaan level daerah pun Gerindra harus memenangkan setiap kontestasi pemilu,” ujarnya.

Berita Terkait : Paloh Perintahkan Ahmad Ali Pimpin Konsolidasi NasDem

Menurut Dede, saat ini, Partai Gerindra Kuningan telah mengukuhkan struktur dan restrukturisasi kepengurusan di setiap jenjang, baik DPC, Pengurus Anak Cabang (PAC) hingga ranting. Ini adalah bagian ikhtiar untuk mensukseskan tahun politik 2024. “Harapan kita agar bisa mendongkrak perolehan suara di tahun 2024 baik Pileg maupun Pilkada,” tegasnya.

Sementara Anggota Fraksi Gerindra DPRD Kuningan, Sri Laelasari menyatakan, seluruh kader partai siap mendukung pencalonan Dede Ismail sebagai Bupati Kuningan di Pilkada 2024. Termasuk dalam perolehan kursi di legislatif.

Di tingkat legislatif, sebut Sri, Gerindra menargetkan ada penambahan. Sebab itu, seluruh pengurus partai diharap dapat bersinergi dengan sayap-sayap partai. “Mari kita bahu membahu membesarkan Gerindra. Semoga kita bisa menambah 12 kursi legislatif sebagai tiket awal pencalonan kepala daerah di Kuningan,” tegasnya.

Berita Terkait : Bos BNPB Tanam Pohon Trembesi

Diketahui, meski beberapa kali Gerindra jadi partai pengusung di Pilkada Kuningan, tapi tidak satu pun calon usungannya merupakan kader asli partai berlambang Garuda itu.

Di Pilkada 2018 misalnya, Partai Gerindra bersama Golkar, dan PAN mengusung pasangan Dudy Pamuji (Golkar)-Udin Kusnaedi (PAN). [SSL]