Dark/Light Mode

Virus Corona Tak Pandang Umur

Netizen Sudah Nggak Sabar Kapan Anak Divaksin Covid

Minggu, 27 Juni 2021 05:16 WIB
Ilustrasi vaksin virus corona, vaksin Covid-19. (Foto : Istimewa).
Ilustrasi vaksin virus corona, vaksin Covid-19. (Foto : Istimewa).

 Sebelumnya 
“Namun dengan perkembangan situasi dan bukti ilmiah yang dihimpun, bisa jadi akan ada rekomendasi baru dan akan mengubah kebijakan,” ujarnya.

Netizen berharap vaksin Covid-19 untuk usia 0-18 tahun segera tersedia. Meski begitu, efektivitas dan keamanan vaksin harus menjadi pertimbangan utama.

Mia_Albawee mengatakan, vaksin Covid-19 untuk anak dan remaja sudah sangat dibutuh­kan. Soalnya, kasus Covid-19 pada anak usia 0-18 tahun semakin meningkat.

Baca juga : Jangan Remehkan Kondisi Saat Ini, Patuhi Prokes 5M

“Alhamdulillah, ayooo segerakan Pak Menkes,” ujar _BintangUtara_. “Aku nggak sabar buat anak aku. Mudah-mudahan cepat terealisasikan ya kak,” harap achietmokoginta. “Semoga bisa cepat dan aman,” sambung aewin86.

Andisaka16 mengatakan, pemerintah khusus­nya Kemenkes harus terus berkoordinasi dan meminta pendapat ahli sebelum menyediakan vaksin Covid-19 untuk anak. “Minta bantuan ahli sebanyak-banyaknya, supaya komprehensif dan bisa lebih cepat,” ujarnya.

Sighie mengungkapkan, vaksin Covid-19 untuk anak dan remaja di beberapa negara, baru untuk usia 12-17 tahun. Kata non_Dindun, di Amerika Serikat sudah dipakai vaksin Pfizer untuk remaja 12-18 tahun.

Baca juga : Ngeri Ah, Euforia Vaksin Bisa Memicu Penyebaran Covid-19

“Setahu saya belum ada vaksin yang diperun­tukkan untuk remaja usia di bawah 18 tahun,” sambung stylomilo21.

Arie_16 meminta Kemenkes lebih selektif memilih vaksin Covid-19 untuk anak-anak. Pasalnya, Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) vaksin Covid-19 cukup berat. “Orang dewasa saja bisa demam sampai 3 hari,” ka­tanya.

G4rang4n01 mengatakan, seluruh masyarakat di Indonesia, di berbagai umur rentan terhadap infeksi Covid-19. Dia berharap, ke depan vak­sin Covid-19 dapat diberikan kepada semua warga. Termasuk anak-anak dan remaja.

Baca juga : Syarat Suntik Vaksin Covid-19 Tidak Usah Ribet, Cukup E-KTP

“Covid-19 menyerang tanpa pandang bulu. Laki-laki, perempuan, muda, tua, bayi, anak-anak, remaja, dewasa, orangtua. Semua harus mendapatkan vaksin secara merata,” tegas khm_izwancoiy. [ASI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.