Dark/Light Mode

Padahal Sudah Divaksin Di Amrik Lho..

Sudah 3 Kali Suntik, Anak Dahlan Iskan Positif Juga

Kamis, 1 Juli 2021 11:48 WIB
Presiden Persebaya yang juga anak mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan, Azrul Ananda. (Foto: Ist)
Presiden Persebaya yang juga anak mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan, Azrul Ananda. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Vaksinasi Jalan Akhir Pandemi

Harusnya, pada Jumat (25/6) saat hasil positif keluar, Azrul sudah janjian dengan kawan dokternya untuk mengecek antibodinya. Dia penasaran dengan hasil vaksin tambahan Johnson&Johnson dua pekan yang lalu.

Baca juga : Sudah Divaksin 2 Kali, Fadli Zon Positif Covid, Alhamdulillah Kondisi Stabil

Sebab, setelah dua kali vaksinasi di Indonesia, lebih dari sebulan, antibodinya hanya 15. Anggota keluarganya yang lain lebih tinggi. Karena itulah dia konsultasi dengan beberapa teman dokter, dan menambahkan suntikan mumpung sedang di Amerika.

Menurut Azrul, seharusnya dia sudah dianggap fully vaccinated dua pekan setelah tambahan Johnson & Johnson di Amerika. Jika akhirnya dinyatakan positif menjelang akhir pekan, maka bisa jadi dia terpapar beberapa hari sebelumnya.

Baca juga : Balik Mudik Lebaran, 3 ART Sunter Agung Positif Covid

Selama isolasi mandiri, Azrul mengaku dianjurkan mengonsumsi Vitamin C 1000, Vitamin D 5000, Zinc, dan makan yang banyak.

Dia pun menyayangkan banyak orang yang menolak vaksinasi Covid-19 yang diberikan secara gratis.

Baca juga : Ratusan Pemudik Kembali Ke Jakarta Positif Corona

"Kalau ada kesempatan, apalagi gratis, kenapa harus ditolak? Buat saya, vaksinasi itu seperti nothing to lose. Sejauh ini, setelah hampir 1,5 tahun, hanya vaksinasi itu jalan menuju akhir dari pandemi ini. Walaupun setelah divaksinasi orang tetap bisa terinfeksi, saya tetap melihat vaksinasi itu sebagai jalannya," tandas Azrul. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.