Dark/Light Mode

Setiap Krisis Lahirkan Pemimpin Tangguh

Jari Gus Yaqut Nunjuk Ke Erick

Jumat, 2 Juli 2021 07:20 WIB
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas bersama Menteri BUMN Erick Thohir saat Launching Nasional Program Pendampingan dan Pemberdayaan UMKM di Jakarta, Rabu 30 Juni 2021. (Foto: Twitter @YaqutCQoumas)
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas bersama Menteri BUMN Erick Thohir saat Launching Nasional Program Pendampingan dan Pemberdayaan UMKM di Jakarta, Rabu 30 Juni 2021. (Foto: Twitter @YaqutCQoumas)

 Sebelumnya 
Dia lantas mencontohkan pemikirannya yang berbeda dengan Erick. Misalnya, Kemenag memiliki 31 asrama haji. Namun, tidak pernah terpikir olehnya untuk menjadikan asrama haji sebagai Rumah Sakit Darurat Corona. Paling hanya dijadikan rumah tampung untuk isolasi mandiri.

“Tapi Pak Erick bilang, jadikan asrama haji sebagai RS Darurat. Seketika, langsung saya iyakan. Saya langsung perintahkan seluruh jajaran untuk mempersiapkan asrama haji menjadi RS Darurat. Begini ini, kalau bukan pemimpin, nggak bisa. Terima kasih Pak Erick, sudah memberikan inspirasi bagi kami semua,” ungkap Gus Yaqut.

Baca juga : Gus Yaqut Puji Kerja Keras Erick

Bukan hanya ide menjadikan asrama haji sebagai rumah sakit darurat. Ada lagi gebrakan Erick yang membuat Gus Yaqut kepincut kepada eks bos Inter Milan itu. Yakni, soal pengadaan vaksin Corona.

Di awal pandemi, Erick langsung bergerak cepat ke negara lain untuk mengamankan vaksin bagi Indonesia. “Pak Erick gerak cepat mendatangkan vaksin Covid-19 ke Tanah Air,” puji eks anggota DPR ini.

Baca juga : KPK Kembangkan Dugaan Pemberian Uang Dari Azis Syamsuddin Ke Penyidiknya

Apa tanggapan Erick? Dalam sambutannya, gantian Erick yang balik memuji pentolan GP Ansor itu. Katanya, hanya Gus Yaqut, satu-satunya menteri yang dipanggil Gusmen alias gus menteri. Ia memandang Yaqut sosok yang luar biasa dan mampu melakukan terobosan dalam waktu singkat di Kementerian Agama.

“Saya meyakini, di hati kita semua, kita harus menjaga Indonesia. Beliau adalah figur yang tepat, ketika di awal-awal beliau ditugaskan presiden. Saya lihat, dobrakan beliau memang berpihak pada Bhinneka Tunggal Ika. Kita harus apresiasi,” puji Erick.

Baca juga : DKPP: PSU Bisa Ciptakan Laporan Pelanggaran Etik

Sebagai sahabat, Erick memastikan akan terus mendukung program-program yang ada di Kemenag, dalam memberikan pelayanan terbaik bagi umat dan masyarakat Indonesia. “Saya sangat terhormat bisa hadir di sini, tidak hanya sebagai Menteri BUMN, tapi juga tugas saya sebagai Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), yang diringankan karena ada Ansor yang juga menjadi bagian dari MES,” imbuhnya. [MEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.