Dark/Light Mode

Anak Dan Mantu Nyabu, Anak Gagal Jadi Kadin-1, Bakrie Group Merugi

Pak Ical, Sabar Ya!

Jumat, 9 Juli 2021 07:25 WIB
Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie mengenakan baju tahanan oranye di Polres Jakarta Pusat, Kamis (8/7/2021) malam. (Foto: Istimewa)
Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie mengenakan baju tahanan oranye di Polres Jakarta Pusat, Kamis (8/7/2021) malam. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Saham MDIA juga bernasib sama. Kemarin, saham MDIA ditutup pada level Rp 59, turun Rp 3 atau sebanyak 4,84 persen. Seharian kemarin, saham MDIA bergerak di zona merah.

Saat ini, akibat imbas Corona, perusahaan Bakrie juga mengalami kerugian. Sepanjang triwulan pertama tahun ini, induk usaha PT Lativi Mediakarya (TvOne) mencatatkan penurunan pendapatan menjadi Rp 439,40 miliar, turun 4,25 persen secara tahunan dari sebelumnya Rp 458,90 miliar.

Baca juga : KPK Tetapkan 4 Mantan Anggota DPRD Jambi Tersangka Penerima Suap Ketok Palu

Perusahaan juga punya utang menumpuk. Sebagian besar atau mencapai 94 persen dari total utang merupakan kewajiban jangka pendek yang tercatat sejumlah Rp 8,09 triliun. Sisanya merupakan liabilitas jangka panjang sebesar Rp 515,20 miliar. Besarnya liabilitas perusahaan dan bertambahnya kewajiban utang menjadikan ekuitas VIVA turun 75,25 persen menjadi Rp 53,06 miliar dari semula Rp 214,43 miliar.

Dalam laporan keuangan yang diperoleh dari keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), manajemen VIVA mengatakan, peningkatan jumlah terpapar Covid-19 yang signifikan atau penyebaran yang berkepanjangan dapat memengaruhi kelompok usaha. "Hal ini dapat mempengaruhi hasil keuangan perusahaan, tetapi pada saat ini, dampak tidak dapat diperkirakan secara andal," tulis manajemen VIVA, akhir Juni lalu.

Baca juga : Anak Dan Mantu Jokowi Sah Jadi Calon Wali Kota

Pekan lalu, Ical juga mendapati "musibah politik" karena harus merelakan kekalahan putra sulungnya, Anindya Bakrie, dalam pencalonan Ketua Umum Kadin. Dalam Munas VIII Kadin di Kendari, Anindya memilih realistis atas peta dukungan yang ada. Dia bermusyawarah mufakat dengan Arsjad Rasjid. Hasilnya, Arsjad menjadi Ketua Umum Kadin Indonesia, sedangkan Anindya menjadi Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Indonesia.

Bagaimana tanggapan keluarga Ical atas semua badai ini? Sampai tadi malam, Ical belum bicara. Juru bicara keluarga Bakrie, Lalu Mara Satriawangsa, juga tidak merespons ketika dikonfirmasi Rakyat Merdeka. [MEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.