Dewan Pers

Dark/Light Mode

PPKM Darurat

Pemkot Bandung Siapkan Bansos Untuk 60.000 Warga

Rabu, 14 Juli 2021 13:24 WIB
Wali Kota Bandung Oded M Danial. (Ist)
Wali Kota Bandung Oded M Danial. (Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wali Kota Bandung, Oded M Danial memastikan penyaluran bantuan program Bantuan Sosial (Bansos) masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat tepat sasaran dan optimal.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung telah menyiapkan program bansos untuk 60.000 warga Kota Bandung sebesar Rp 500.000. Dana tersebut bersumber dari APBD kota Bandung tahun 2021 dari rekening Belanja Tak Terduga (BTT).

Berita Terkait : Taat PPKM Darurat, Prokes Dan Ikut Vaksinasi Bagian Bela Negara

Adapun penerima bansos ialah warga Kota Bandung yang tak masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Kosial (DTKS). Bansos ini hanya sekali selama masa PPKM Darurat.

"Dalam penyaluran bansos ini, Mang Oded telah mengintruksikan aparat kewilayahan menyiapkan data yang valid, tidak ganda dan tidak salah sasaran. Penerima bantuan adalah orang yang benar-benar berhak," tegas Oded, Rabu (14/7/2021).

Berita Terkait : PPKM Darurat, Pemerintah Siap Impor 40 Ribu Ton Oksigen Liquid

Oded berupaya agar penyaluran bansos ini bisa terlaksana sebelum 20 Juli 2021. "Bansos ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada warga di tengah kondisi sulit PPKM Darurat," ujarnya.

Oded juga berharap, warga Kota Bandung saling membantu dan bergotong royong untuk menolong tetangganya yang tengah kesulitan.

Berita Terkait : Orang Baik Bermunculan Yang Nyebelin Juga Ada

"Mang Oded juga mengajak perusahaan untuk bisa ikut terlibat membantu sebagai bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan. Bantuan yang dapat diberikan perusahaan utamanya bisa berupa oksigen," ucapnya. [DR]