Dark/Light Mode

Gandeng Kementerian Agama

Taspen Untuk Indonesia Gelar Vaksinasi Gratis Usia 12-17 Tahun

Jumat, 16 Juli 2021 07:20 WIB
PT Taspen (Persero) menggelar kegiatan vaksinasi gratis di Kantor Pusat Taspen di Jakarta, yang dikhususkan bagi anak usia 12-17 tahun. Hal ini sebagai bentuk komitmen mendukung menanggulangi pandemi COVID-19. (Foto : Dok. Taspen)
PT Taspen (Persero) menggelar kegiatan vaksinasi gratis di Kantor Pusat Taspen di Jakarta, yang dikhususkan bagi anak usia 12-17 tahun. Hal ini sebagai bentuk komitmen mendukung menanggulangi pandemi COVID-19. (Foto : Dok. Taspen)

 Sebelumnya 
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Taspen. Di saat kasus penyeba­ran Covid-19 yang tinggi dan su­dah banyak memapar anak-anak, Taspen tergerak memberikan vaksinasi gratis bagi kalangan anak usia 12 -17 tahun.

Menurut Yaqut, Program Taspen Untuk Indonesia ini merupakan bentuk ikhtiar Taspen untuk turut serta bersama pemerintah dalam melindungi anak-anak kita, yang merupakan generasi penerus bangsa.

Baca juga : Pengusaha Logistik Gelar Vaksinasi Corona Gratis

“Dan ikhtiar Taspen ini, di­lengkapi dengan ikhtiar batin #PrayFromHome: Dari Rumah Untuk Indonesia yang digelar 11 Juli 2021, akan menjadi ikhtiar lahir batin bangsa Indonesia untuk memperkuat optimisme, harapan dan keyakinan kita dapat menghadapi pandemi ini dan kondisi akan segera kembali normal,” ujar Yaqut.

Program Taspen Untuk Indo­nesia aktif berkontribusi mendu­kung Program Vaksinasi Nasional, di antaranya melalui progam vaksinasi gratis untuk lansia di Jakarta dan Jabodetabek bekerja sama dengan berbagai ikatan alumni sekolah dan perguruan tinggi di bulan Mei, Juni dan Juli hingga Agustus 2021. Ke­mudian, penyelenggaraan vaksi­nasi gotong royong bagi sekitar 11.000 karyawan Taspen Group dan keluarganya pada Juni dan Juli 2021.

Baca juga : Lion Parcel Gelar Vaksinasi Untuk Masyarakat Dan Karyawan

Saat ini, Taspen juga turut men­dukung kegiatan vaksinasi gratis untuk golongan masyarakat umum berusia di atas 18 tahun dan vaksinasi anak-anak usia 12-17 tahun yang bekerja sama dengan berbagai komunitas, lembaga dan organisasi.

Kosasih bersyukur karena program Taspen untuk Indonesia hingga saat ini sudah memfasili­tasi kegiatan vaksinasi gratis bagi ASN, pensiunan ASN, karyawan Taspen Group beserta keluarganya, dan masyarakat umum.

Baca juga : Bantu Tanggulangi Covid, Bank Muamalat Gelar Vaksinasi Gratis Untuk 3.500 Orang

Selain itu, Taspen juga su­dah menyumbang 10 unit am­bulans ke berbagai instansi yang berhadapan langsung dengan masyarakat, membantu penyediaan obat-obatan, per­alatan medis dan perlindungan diri terhadap Covid-19, serta membantu penyediaan fasilitas isolasi mandiri dan sembako bagi masyarakat di masa Pem­belakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Dukungan terbesar kami masih untuk program vaksi­nasi yang merupakan salah satu ikhtiar terbaik untuk menghindari penularan Covid-19. Tentunya kita tetap harus disiplin menerapkan protokol kesehatan dan meminimalisir kegiatan di luar rumah,” jelas Kosasih. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.