Dark/Light Mode

Masker Ganda Bukan Untuk Si Buah Hati

Ingat Ya Bunda, Anak-anak Tak Usah Diajak Jalan-jalan

Minggu, 18 Juli 2021 05:09 WIB
Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Reisa Broto Asmoro.
Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Reisa Broto Asmoro.

 Sebelumnya 
Menurut @anakefadila, anak kecil tidak direkomendasikan memakai masker ganda. Artinya, tidak usah ke mana-mana dulu. “Jadi bukan malah ke mana-mana dan tidak dipakaikan masker,” kritik dia.

Akun @ditjenkesmas mengajak masyarakat menjaga anak-anak dari Covid-19. Dia meminta orangtua mengajarkan dan memberi contoh protokol kesehatan 3M.

Baca juga : Optimis, Pandemi Melandai Akhir Juli

“Jangan ajak keluar rumah kecuali mendesak. Kasih contoh perilaku 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan),” ujarnya.

“Anak adalah ‘peniru yang hebat’. Sebagai orangtua harus menjadi model bagi anak-anak, maka kita perlu memberikan contoh yang baik,” timpal @HaloJiwa.

Baca juga : Tolong Jangan Egois, Masih Banyak Yang Belum Divaksin

Akun @Keyser Sore mengingatkan masyarakat supaya sering mengganti masker untuk menghindari dampak yang lebih parah. Kata dia, bakteri dan jamur dapat hidup di dalam masker dan kemudian terhirup melalui mulut ke paru-paru.

Akun @yulakusuma tidak setuju anak dilarang memakai masker ganda. Anak dan remaja juga harus memakai masker dobel saat berada di luar rumah. “Beri pemahaman bahwa masker dobel akan mengurangi risiko terpapar virus Corona,” ujarnya.

Baca juga : Yuk, Saatnya Masyarakat Sadar Pentingnya Prokes Dan Vaksinasi

Senada dilontarkan @Naqiyyah_Syam. Dia justru mengajak netizen mengajak anak dan keluarganya menggunakan masker ganda. Memakai masker dobel adalah upaya pemerintah menekan kondisi darurat Covid-19. Yuk, kita taati,” tandas @Naqiyyah_Syam.

Masker ganda bukan mengenai ketebalan, tapi mengenai kerapatan. Lindungi dari virus Corona varian Delta yang bandel,” kata @madlkatiri. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.