Dark/Light Mode

Bawa 2 HP Di Lapas

Setnov Disorot Lagi

Minggu, 18 Juli 2021 07:25 WIB
Beredar foto Setya Novanto dengan handphone diduga dalam Lapas Sukamiskin Bandung, Jawa Barat. (Foto: Istimewa)
Beredar foto Setya Novanto dengan handphone diduga dalam Lapas Sukamiskin Bandung, Jawa Barat. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan Ketua DPR yang juga terpidana kasus korupsi e-KTP, Setya Novanto kembali jadi sorotan. Kali ini, beredar fotonya sedang memegang dua handphone alias HP di dalam lapas Sukamiskin, Bandung. Padahal, narapadina dilarang membawa HP ke lapas.

Entah siapa yang pertama kali menyebarkan foto Setnov -panggilan Setya Novanto- memegang HP. Namun, foto itu langsung ramai di medsos.

Baca juga : Pake HP Di Lapas, ICW Minta Kemenkumham Pindahkan Setnov Ke Nusakambangan

Dalam foto tersebut, terlihat Setnov sedang asyik duduk dan berbincang di meja makan dengan tahanan lain di dalam lapas. Salah satunya, mantan Wali Kota Bandung, Dada Rosada.

Setnov yang tampil berjanggut dan mengenakan pakaian polo berwarna hijau itu, terlihat sedang memegang HP. Bukan satu, tapi dua HP. Setnov cuek saja saat difoto.

Baca juga : Nambah 854, Kasus Harian Covid Di Bantul Pecah Rekor Lagi

Warganet ramai mengomentari Setnov punya HP di Lapas. “Lord Setnov is back,” cuit @ikanbaruuu. @ryan_salva ikutan menyindir Setnov. “Mohon maaf nih, mau nanya itu Setya Novanto lagi di penjara kan yah? Bukan lagi liburan kan yah?” tanyanya.

@bogiyuniar tidak heran dengan keistimewaan para koruptor di dalam lapas. “Kejahatan korupsi itu kejahatan orang pintar. Kalaupun dipenjara, privilege-nya banyak ketimbang maling ayam,” bebernya. “Gila ya, koruptor barbeque di lapas. Sinting emang ini negara,” samber @yadismbko.

Baca juga : Kriminalitas Meningkat Di Papua, Pemuda Boven Digoel Prihatin

Akun @Bambang_Budimab mengistilahkan Setnov sebagai artis terkenal. “Risiko publik figur banyak yang sorot. Diduga bukan hanya beliau saja yang bawa HP,” ujarnya. “Selalu gini masalahnya. Setnov memang ngehe,” pungkas @ZoneVenomWar.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.