Dark/Light Mode

Muhammadiyah Milad Ke-112, PBNU: Teruslah Jadi Pilar Pemersatu Bangsa

Senin, 19 Juli 2021 14:42 WIB
Logo Milad Muhammadiyah ke-112. (Foto : Muhammadiyah)
Logo Milad Muhammadiyah ke-112. (Foto : Muhammadiyah)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ormas Muhammadiyah baru saja merayakan milad alias hari jadinya ke-112 pada 8 Dzulhijjah atau bertepatan 18 Juli 2021. Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) H Ahmad Helmy Faishal Zaini berharap Persyarikatan Muhammadiyah tetap menjadi pilar pemersatu bangsa.

“Izinkanlah saya menyampaikan (selamat) Milad ke-112 Persyarikatan Muhammadiyah, semoga Muhammadiyah tetap berjaya dan teruslah menjadi pilar pemersatu bangsa, memperkokoh kerukunan antarbangsa, sekaligus menjaga dan mengawal Pancasila dan NKRI,” tutur Helmy kepada NU Online, Senin (19/7).

Baca juga : Mahfud MD: Tangani Pandemi, Pemerintah Butuh Ulama

Menurut Helmy, Persyarikatan Muhammadiyah dilahirkan pada 8 Dzulhijjah 1330 H atau 18 November 1912 bertujuan sebagai upaya untuk mewujudkan masyarakat Nusantara yang adil, makmur, sejahtera, dan berkemajuan. “Selamat Milad Muhammadiyah, jayalah selalu,” ucap Sekjen PBNU. 

Sebagai informasi, ormas Islam yang didirikan oleh KH Ahmad Dahlan ini memperingati Milad dua kali dalam setahun yakni secara hitungan penanggalan hijriah dan masehi. Secara penanggalan hijriah, diperingati pada 8 Dzulhijjah yang pada tahun 1442 H berusia 112 tahun.

Baca juga : Muhammadiyah Sambut Positif Ide Kampus Jadi RS Darurat Covid-19

Sementara dalam hitungan masehi diperingati setiap 18 November sehingga Muhammadiyah memasuki usia ke-109 pada tahun 2021.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.