Dark/Light Mode

Muhammadiyah Milad Ke-112, PBNU: Teruslah Jadi Pilar Pemersatu Bangsa

Senin, 19 Juli 2021 14:42 WIB
Logo Milad Muhammadiyah ke-112. (Foto : Muhammadiyah)
Logo Milad Muhammadiyah ke-112. (Foto : Muhammadiyah)

 Sebelumnya 
Pada peringatan Milad ke-108 Muhammadiyah tahun lalu, Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj pun menyampaikan harapan serupa. Menurutnya, Muhammadiyah telah menjadi bagian terpenting dari bagian masyarakat bangsa Indonesia.

Baca juga : Mahfud MD: Tangani Pandemi, Pemerintah Butuh Ulama

Ia mengharapkan agar Muhammadiyah lebih mampu memberikan manfaat dan terus berandil besar dalam membangun budaya dan martabat bangsa Indonesia. Ditegaskan bahwa NU dan Muhammadiyah akan bersama-sama dan senantiasa menjaga keutuhan Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI, dan UUD 1945.

Baca juga : Muhammadiyah Sambut Positif Ide Kampus Jadi RS Darurat Covid-19

Lebih lanjut dikatakannya, NU dan Muhammadiyah merupakan pilar masyarakat sipil yang sangat kuat untuk mempertahankan keutuhan dan keberlangsungan NKRI.

Baca juga : Muhammadiyah: Penutupan Masjid Di Masa Covid Tak Langgar Prinsip Keimanan

 “Saya yakin Muhammadiyah akan mampu berkontribusi mengatasi problem di dalam negeri kita ini, dengan kebesaran Muhammadiyah, dengan SDM yang ada di Muhammadiyah, Insyaallah bangsa Indonesia akan menjadi bangsa yang bermartabat,” ucap Kiai Said. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.