Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Fasilitas Dan Obat-obatan Lebih Lengkap

Jangan Ragu Ke Isoter, Tempat Paling Baik Buat Pasien Corona

Rabu, 28 Juli 2021 05:05 WIB
Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Ganip Warsito Memberikan Bantuan Untuk Posko PPKM dan Isolasi Terpusat di DI Yogyakarta, Selasa (27/7).  (Foto : Istimewa).
Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Ganip Warsito Memberikan Bantuan Untuk Posko PPKM dan Isolasi Terpusat di DI Yogyakarta, Selasa (27/7). (Foto : Istimewa).

 Sebelumnya 
Netizen mendorong isolasi terpusat dioptimalkan. Pasalnya, manfaat isoter sangat banyak. Mulai dari mempermudah pelacakan hingga menurunkan risiko kematian akibat Covid-19.

InsanaUtara mengatakan, pengawasan dan penanganan pasien Covid-19 di isoter akan lebih mudah. Dia pun menyarankan, warga yang reaktif atau bahkan positif Covid-19 segera melakukan isolasi mandiri di tempat isolasi terpusat. “Di sana (tempat isolasi terpusat) sudah dilengkapi dengan nakes dan obat-obatan,” ujarnya.

InfokomPMK menegaskan, isolasi terpusat merupakan upaya pemerintah menekan laju penyebaran Covid-19. Secara bertahap, pemerintah menyediakan fasilitas tempat tinggal sementara di berbagai kota bagi pasien Covid-19 tanpa gejala dan pasien gejala ringan.

Baca juga : Kebutuhan Rakyat Dibantu, 3T Ditingkatkan, Ini Baru Mantap

Deje_Vendra menilai, tempat isolasi terpusat merupakan tempat paling tepat untuk pasien Covid-19. Terutama, bagi mereka yang mempunyai penyakit penyerta atau komorbid dan bergejala berat.

“Kelompok pasien berisiko tinggi disarankan untuk isolasi terpusat,” sarannya.

Selain untuk pasien berisiko tinggi, kata GueTionghoa, sebaiknya tempat isolasi terpusat juga diutamakan bagi mereka yang serumah dengan ibu hamil, orangtua dan orang dengan komorbid.

Baca juga : Bukan Nakut-nakutin Lho Waspada, Wajib Hukumnya

NadinHang mendorong optimalisasi isolasi terpusat di tingkat desa, kecamatan, kabupaten, kota maupun di provinsi. Terutama isoter bagi pasien-pasien berisiko tinggi.

“Ayo, yang positif isolasi saja secara terpusat agar lebih terlayani kesehatannya,” sambung Darmant04940517.

Jonatan77875470 mengatakan, solasi terpusat bertujuan mencegah klaster keluarga dan memudahkan pengawasan tenaga medis setempat. Selain itu, kebutuhan logistik, obat-obatan dan tenaga kesehatan juga akan dipenuhi pemerintah.

Baca juga : 1-2 Juta Vaksin Per Hari, Bisa!

“Isolasi terpusat bisa mengefektifkan treatment dan mencegah penularan Covid-19 di permukiman. Kepada warga terkonfirmasi Covid-19, silakan dilakukan isolasi terpusat,” kata LaweyanPolisi. [ASI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.