Dark/Light Mode

Dicolek Luhut, Demokrat Difitnah, Ibas Dikerjain

Tidak Terpancing, SBY Pilih Melukis

Rabu, 28 Juli 2021 07:50 WIB
SBY bersama hasil lukisannya, di kediamannya, di Cikeas, Bogor. Selama PPKM ini, SBY memilih menghabiskan waktu dengan melukis di rumah. (Foto: IG @OssyDermawan)
SBY bersama hasil lukisannya, di kediamannya, di Cikeas, Bogor. Selama PPKM ini, SBY memilih menghabiskan waktu dengan melukis di rumah. (Foto: IG @OssyDermawan)

 Sebelumnya 
“Bukan saya mau bilang saya lebih hebat, saya care sama orang banyak. Saya punya foundation yang saya buat 20 tahun lalu, sebelum saya jadi apa-apa,” tambahnya.

Andy berusaha membuat pertanyaannya lebih kreatif. Seperti status SBY sebagai juniornya Luhut di militer, dan etika junior mengkritik seniornya. Soal hal itu, Luhut tidak terlalu mempermasalahkan. Ia menghormati SBY karena statusnya sebagai Presiden ke-6 RI.

Baca juga : Warga Takut Tertular Pedagang Ogah Rugi

“Saya nggak keberatan. Saya bilang sama Pak Bambang, ya oke-oke ajalah, hak-hak beliaulah. Tapi semua, hanya titip saja pada pemimpin-pemimpin yang sudah selesai eranya, lebih bagus seperti Pak Habibie-lah. Semua duduk manis, datang sekali mengkritik,” cetus Luhut.

“Nggak perlulah kita merasa bahwa yang berkuasa sekarang ini di bawah kita. Mungkin saja bapak A, bapak B itu lebih pintar. Tapi sekarang yang berkuasa ini ya sudah,” tegas Luhut.

Baca juga : Golput Halangi Demokrasi, Dasco Ingatkan Ada Sanksi Hukum

Lalu bagaimana sikap SBY terhadap serangan-serangan itu? SBY tidak terpancing. Hal itu diungkapkan Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Ossy Dermawan melalui unggahan foto SBY.

Ada tiga aktivitas SBY yang ditampilkan Ossy. Pertama, sedang berolahraga treadmill. Kedua, sedang di ruang kerja yang ditemani lukisan mendiang Bu Ani. Ketiga, sedang di ruang seni lukis karyanya sendiri.

Baca juga : Tanggapi Reshuffle, Demokrat Ogah Kalau Ditawari Posisi Menteri

“Di tengah terpaan fitnah, alhamdulillah Pak SBY dalam keadaan sehat wal afiat melakukan rutinitas di kediaman selama PPKM ini. Semoga Allah SWT memaafkan dan memberikan hidayah bagi para penyebar fitnah,” ungkapnya melalui akun @OssyDermawan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.