Dark/Light Mode

Dicolek Luhut, Demokrat Difitnah, Ibas Dikerjain

Tidak Terpancing, SBY Pilih Melukis

Rabu, 28 Juli 2021 07:50 WIB
SBY bersama hasil lukisannya, di kediamannya, di Cikeas, Bogor. Selama PPKM ini, SBY memilih menghabiskan waktu dengan melukis di rumah. (Foto: IG @OssyDermawan)
SBY bersama hasil lukisannya, di kediamannya, di Cikeas, Bogor. Selama PPKM ini, SBY memilih menghabiskan waktu dengan melukis di rumah. (Foto: IG @OssyDermawan)

 Sebelumnya 
Memang hampir sebulan ini, SBY tengah menekuni hobi melukisnya. Saking seriusnya, lulusan akademi militer tahun 1973 ini membangun SBY Art Studio.

Hal itu dibenarkan Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Andi Mallarangeng. “Bagi Pak SBY, ini kesempatan untuk menggali kembali bakat dan hobi melukis yang terakhir ditekuni semasa SMA di Pacitan, berpuluh tahun yang lampau,” kata Andi.

Baca juga : Warga Takut Tertular Pedagang Ogah Rugi

Seni merupakan bagian dari kehidupan SBY. Bermusik, mencipta lagu, dan menulis puisi sudah kita ketahui sebelumnya. Namun untuk melukis memang baru-baru ini kembali ditekuni. Andi mengaku sempat melihat berbagai karya lukisan SBY yang berseni tinggi dan menggambarkan kepribadian SBY.

Lalu bagaimana dengan sikap partai? Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra tidak gentar sekalipun diserang berbagai pihak. Demokrat akan tetap konsisten memperjuangkan aspirasi dan harapan rakyat. Selain juga, agar pemerintah bisa menangani pandemi.

Baca juga : Golput Halangi Demokrasi, Dasco Ingatkan Ada Sanksi Hukum

“Kalau kita perjuangkan, tapi malah digempur habis-habisan, ya itu bagian dari perjuangan,” ujarnya.

Menurut dia, memang tidak mudah untuk mempertahankan perjuangan. Tapi demi rakyat kami lakukan. “Karena pesan Ketua Umum, dan ini selalu diulang-ulang. Tidak ada yang lebih berharga dari nyawa manusia. Jadi setiap apapun yang kita suarakan tak perlu gentar,” kata Herzaky.

Baca juga : Tanggapi Reshuffle, Demokrat Ogah Kalau Ditawari Posisi Menteri

Bahkan, jika ada serangan yang lebih massif sekalipun, Demokrat akan tetap menjadi partai yang mengingatkan pemerintah jika salah dan pembela kepentingan rakyat. [MEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.