Dark/Light Mode

Semua Merek Vaksin Efektif Lawan Covid

Sabtu, 31 Juli 2021 07:00 WIB
Vaksin Sinovac terbukti ampuh menghadapi berbagai macam varian virus Corona. (Foto : KPCPEN).
Vaksin Sinovac terbukti ampuh menghadapi berbagai macam varian virus Corona. (Foto : KPCPEN).

RM.id  Rakyat Merdeka - KPCPEN#Pakaimasker mengunggah tiga meme milik Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Isinya berkaitan dengan keampuhan vaksin Sinovac mengh­adapi berbagai varian Covid-19 yang lebih menular.

Meme pertama, seorang vaksinator sedang menunjukkan satu botol vaksin Sinovac. Meme kedua, seseorang yang mengenakan masker sedang memegang jarum suntik yang berisi vaksin Sinovac.

Pada meme kedua, disebutkan beberapa kehandalan vaksin Sinovac. Yaitu, 94 persen mengurangi risiko penularan Covid-19. Lalu, 96 persen mencegah risiko perawatan karena Covid-19 dan 98 persen mencegah resiko kematian karena Covid-19.

Berita Terkait : Beneran Nih, Nggak Di-PHP?

Meme ketiga, berisi pernyataan Jubir vaksinasi Covid-19 Kemenkes Siti Nadia Tarmizi. Disebutkan, pada prinsipnya, vaksin tidak membuat 100 persen kebal. Orang yang sudah divaksin, masih mungkin terinfeksi virus Corona. Namun, sebagian orang yang telah divaksin, walau tertular tidak menjadi sakit, serta gejala yang berat dan kematian bisa dihindari.

KPCPEN#Pakaimasker mengatakan, var­ian baru virus Covid-19 bermunculan. Kasus yang sudah ada di Indonesia mulai dari Alpha, Beta dan Delta. Namun, hingga saat ini vaksin masih ampuh melawannya.

“Sinovac, salah satu jenis vaksin Covid-19 yang paling banyak digunakan di Indonesia, diketahui terbukti ampuh mencegah penularan, rawat inap hingga kematian akibat Covid-19,” ujar KPCPEN#Pakaimasker.

Berita Terkait : Siapkan Diri Dengan Vaksinasi, Jalani Prokes Dan Jaga Perilaku

“Siapkan diri untuk vaksinasi, karena vaksin terbaik adalah vaksin yang sudah tersedia dan dapat kita akses,” imbuhnya.

Netizen bersyukur vaksin Sinovac terbukti ampuh menghadapi berbagai macam varian virus Corona.

Alhamdulilah, bila memang vaksin Sinovac terbukti ampuh dan terbukti efektif lawan virus Corona. Semoga pandemi ini cepat berlalu,” harap @sitijubaedah_1985.
 Selanjutnya