Dark/Light Mode

Jangan Ngobrol Saat Makan Di Warung

Senin, 2 Agustus 2021 07:00 WIB
Beberapa aturan makan bersama di tengah pandemi Covid-19. (Foto : KPCPEN#PakaiMaker).
Beberapa aturan makan bersama di tengah pandemi Covid-19. (Foto : KPCPEN#PakaiMaker).

 Sebelumnya 
Akun @hello_fika menyambung. Kata dia, makan di rumah makan jelas bahaya. Soalnya, ketika makan pasti melepas masker dan sambil ngobrol. Selain itu, duduk juga berdekatan.

“Keadaan Covid-19 yang tinggi sekarang ini sebenarnya nggak memungkinkan buat makan di tempat,” ujarnya.

Berita Terkait : Aktivitas Dan Kantor Di Jakarta Bersiap-siap Normal Kembali

Akun @melfeyadin menimpali. Kata dia, kalau terpaksa harus makan bareng di tempat makan umum, sebaiknya jangan sambil ngobrol. “Supaya gak saling menularkan kalau ternyata kita sudah terpapar Covid-19,” imbuhnya.

Akun @bramwas menyambung. Kata dia, bila harus makan di luar rumah, segera bersihkan mulut dan segera memakai masker lagi. Kata dia, ngobrol seusai makan harus menggunakan masker.

Berita Terkait : Wah, Kantor Pemerintah Banyak Yang Langgar Prokes?

“Mencegah penularan Covid-19 melalui droplet, jadi kita nggak perlu ngobrol pas makan. Ya, cukup 20 menit untuk makan. Ngobrolnya ntar-ntar aja ya,” tambah @InfoSeriyes.

“Makan 20 menit itu jangan lama-lama. Jangan ngobrol dan jangan nongkrong. Ayo kita bantu Pemerintah dan Presiden @jokowi melawan Covid-19,” ajak akun @IloSanre.

Berita Terkait : Beneran Nih, Nggak Di-PHP?

Akun @mosesmoon27 menimpali. Dia mengatakan, waktu 20 menit cukup untuk makan dan minum. Dia menilai, tujuan batas waktu makan di warung, bermaksud baik supaya Covid-19 tidak menyebar. “Kalau sambil ngobrol dan ngopi, baru kurang. Kalau nggak, nanti tutup semua, lebih repot. Lihatlah niat baik Pemerintah,” kata dia.

Akun @RiantiDiani menjelaskan alasan mengapa waktu makan hanya boleh 20 menit. Sebab, salah satu media penularan virus Corona penyebab Covid-19 adalah melalui droplet, seperti saat makan, ngobrol dan tertawa. [TIF]