Dark/Light Mode

Bantu Percepat Pengendalian Pandemi

Rayakan HUT Kemerdekaan Mendingan Secara Virtual Saja

Senin, 9 Agustus 2021 05:05 WIB
Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Prof Wiku Adisasmito Wiku. (Foto : Marji - Medcom).
Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Prof Wiku Adisasmito Wiku. (Foto : Marji - Medcom).

 Sebelumnya 
Dendingomong mengatakan, merayakan hari kemerdekaan secara virtual sama dengan membantu bangsa keluar dari jajahan Covid-19. “Kita harus makin semangat mengusir pandemi ini dari bumi Ibu Pertiwi,” ujarnya.

“Hayo siapa yang rindu ikut lomba menyambut kemerdekaan Indonesia? Berhubung masih pandemi, jadi lombanya di rumah saja ya,” kata Masnukho2.

“Pastinya rindu lomba dong. Berhubung lagi pandemi, kayanya enak nih kalau kita rayakan kemerdekaan lewat virtual,” sambung gradasi23.

Baca juga : Pemerintah Kudu Gerak Cepat

SaraSihiTe mengungkap beberapa lomba yang bisa dilakukan secara virtual untuk memeriahkan hari kemerdekaan. Seperti lomba karaoke, baca puisi atau foto virtual. “Seru pasti nih. Biar tetap bisa beraktivitas di hari kemerdekaan meski secara virtual,” ujarnya.

“Kalau kami berencana ngadain lomba mewarnai untuk anak usia 5-7 tahun secara virtual,” ungkap TimpalBali. “Ini jadi momentum menggeser kebiasaan masyarakat untuk menjadi serba digital di masa pandemi,” sambung Cah_Beler.

Bukhori_uby mengatakan, perayaan kemerdekaan dengan mengadakan perlombaan bisa diganti dengan melakukan gerakan sosial. Kata dia, gerakan sosial bisa membantu lebih banyak orang yang tengah susah di masa pandemi Covid-19 ini.

Baca juga : Merdeka Dari Jajahan Covid-19

“Supaya pada momentum kemerdekaan ini, semua tetap bisa bersuka cita dan merdeka seutuhnya,” tuturnya.

GilsMah tidak memungkiri perayaan hari kemerdekaan dengan perlombaan masih akan terjadi di banyak daerah. Karena itu, dia mengingatkan masyarakat tetap jaga diri, melaksanakan protokol kesehatan (prokes) dan vaksin.

Dia melanjutkan, momentum hari kemerdekaan yang biasanya diisi aneka lomba penuh kebahagiaan, kini tak lagi dapat dijumpai. Semua ini karena pandemi Covid-19 yang belum berakhir. “Yuk patuhi himbauan pemerintah untuk melakukan vaksinasi, disiplin prokes agar pandemi segera berlalu,” ujar GilsMah.

Baca juga : Genjot Terus Vaksinasi, Semoga Pandemi Covid-19 Cepat Berlalu

Boim72 meminta peran ketua RT/RW diperluas dalam mencegah penularan Covid-19. Baik sebelum maupun setelah perayaan hari kemerdekaan. Kata dia, sekarang ini sudah mulai ramai-ramai mengadakan kerja bakti dengan alasan kebersamaan dan merayakan hari kemerdekaan.

“Lha kalo ada yang OTG (pasien tanpa gejala) lalu menyebar di acara kerja bakti, gimana,” katanya. [ASI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.