Dark/Light Mode

YAICI-HIMPAUDI Edukasi Gizi Melalui Literasi 142 Cerita Karya Guru PAUD

Minggu, 15 Agustus 2021 09:03 WIB
Ketua HIMPAUDI Prof Netty Herawati (Foto: Istimewa).
Ketua HIMPAUDI Prof Netty Herawati (Foto: Istimewa).

 Sebelumnya 
Pengenalan literasi gizi yang masih rendah di masyarakat telah berdampak buruk. Salah satunya menyebabkan hampir 100 tahun Indonesia direcoki oleh informasi yang salah atau iklan yang salah terutama mengenai asupan gizi seperti susu kental manis. 

“Selama ini, literasi gizi banyak simpang siur atau salah persepsi, yang menganggap susu kental manis itu sebagai minuman bernutrisi. Padahal, faktanya tidak lebih adalah mengandung gula yang cukup tinggi yang tidak lain hanyalah sirup beraroma susu,” sesalnya. 

Baca juga : YAICI Gandeng HIMPAUDI Edukasi Gizi 6000 Guru PAUD DKI

Karena itu, ia berharap cerita pendek untuk anak dapat mengingatkan orang tua agar memberikan asupan gizi kepada balita atau anak-anak, sesuai dengan apa yang dianjurkan oleh pemerintah ataupun peraturan yang ada di Indonesia. “Jadi, harus sesuai dengan kebutuhan gizi anak-anak, tidak boleh banyak gula,” sambung Arif. 

Ia menuturkan, pihaknya bekerja sama dengan banyak lembaga masyarakat dalam rangka menggencarkan literasi gizi dan kebiasaan konsumsi makanan sehat dan bergizi untuk anak. HIMPAUDI sebagai himpunan tenaga pendidik, nilainya adalah mitra yang tepat untuk dalam mewujudkan generasi yang sehat dan produktif di masa depan. 

Baca juga : Menkes Dan Menkeu Senangkan Rakyat

HIMPAUDI merupakan kelompok tenaga pendidik yang memegang peranan penting dan menentukan perkembangan anak selanjutnya dengan anggota lebih dari 10 ribu tenaga pendidik yang tersebar di seluruh Indonesia. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.