Dark/Light Mode

HUT RI Di Masa Pandemi

Rayakan Di Rumah Digital, Lebih Aman, Juga Meriah

Senin, 16 Agustus 2021 05:10 WIB
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Reisa Broto Asmoro. (Foto : rm.id)
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Reisa Broto Asmoro. (Foto : rm.id)

 Sebelumnya 
Dia menjelaskan, RDI merupakan kolaborasi bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian Sekretariat Negara, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Koperasi dan UKM. Lalu Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi, Kementerian Agama, dan Kementerian Luar Negeri.

“Puncak perayaan kemerdekaan akan berlangsung 16 Agustus 2021 mulai pukul 19.00 WIB melalui laman rumahdigitalindonesia.id//visit https://www.rumahdigitalindonesia.id/,” tuturnya.

Bagi yang ingin ikut upacara kemerdekaan secara virtual bersama Presiden Jokowi dan menyaksikan Paskibraka beraksi, baik upacara peringatan detik-detik proklamasi yang diselenggarakan pagi hari pukul 08.00 WIB atau upacara penurunan bendera pada sore hari pukul 14.30 WIB, bisa mendaftarkan diri ke https://pandang.istanapresiden.go.id/registrasi//.

Baca juga : Kalau Desa Kolaps, Kota Ambyar

Netizen tetap semangat merayakan HUT Ke-76 Kemerdekaan RI meski hanya dilakukan secara virtual. Apalagi hampir semua kegiatan khas 17-an tetap bisa dilakukan di RDI.

“Berita baik, pemerintah menyediakan rumah digital. Agar kita tetap memeriahkan bulan Agustus ini secara daring,” ujar mbakfika_new.

“Mantap, sudah disediakan wadah untuk mengekspresikan semangat kemerdekaan secara virtual,” sambung StandbehindTrue.

Baca juga : Vaksin Booster Untuk Nakes Ya!

Lentera_w mengatakan, jiwa nasionalisme masyarakat Indonesia tidak akan pudar meski di tengah pandemi. Masyarakat tetap semangat, tetap bisa melaksanakan dan memeriahkan HUT RI di masa pandemi melalui RDI.

“Perayaan 17 Agustus dilakukan secara virtual adalah pilihan yang paling baik, ekspresi kegembiraan masyarakat, inovasi masyarakat dan pengalaman sebelumnya di ruang fisik,” tutur ABSetyono.

IpiN_Toolen mengungkapkan, Rumah Digital Indonesia bakal menghadirkan dua acara utama HUT Kemerdekaan RI secara daring. Yakni, acara pembuka dan acara puncak perayaan kemerdekaan ke-76. “Yuk, meriahkan hari kemerdekaan di rumah aja,” ujarnya.

Baca juga : Singkat Aja, Pakai Masker!

Dewidewi mengatakan, dengan rumah digital masing-masing warga bisa memperkenalkan keindahan, maupun kekayaan desa tempat tinggal masing-masing agar dikenal di skala nasional. [ASI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.