Dark/Light Mode

Jawa-Bali Turun Level

Horee... Eits, Jangan Lengah!

Selasa, 24 Agustus 2021 07:55 WIB
Presiden Jokowi memberikan keterangan pers terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jakarta, Senin (23/8/2021). (Foto: Biro Pers)
Presiden Jokowi memberikan keterangan pers terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jakarta, Senin (23/8/2021). (Foto: Biro Pers)

 Sebelumnya 
Turunnya level itu, kata Jokowi, akan ada penyesuaian sejumlah kebijakan, seperti perubahan pada aturan tempat ibadah, restoran, dan mal/pusat perbelanjaan. Tempat ibadah buka dengan kapasitas 25 persen atau maksimal 30 orang. Restoran diperbolehkan makan di tempat, maksimal 25 persen, kapasitas 2 orang per meja. Namun, jam operasionalnya hanya sampai jam 8 malam.

“Dengan maksimal 50 persen kapasitas dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat. Yang diatur lebih lanjut oleh pemda,” terang Jokowi.

Baca juga : WHO Kasih Peringatan 

Warga dunia maya menyambut beragam perpanjangan PPKM dan turunnya level untuk Jawa-Bali. Ada yang kesal, ada yang gembira, ada yang masih waswas.

“Alhamdulillah sudah banyak yang turun ke Level 3,” kata @AsgarMerah. “Sebenernya standar nya ada nggak ya buat tiap level, kalo belum bisa level 3 ya jangan relax, kalau udah relax ya turunin ke level 3. Yah namanya rakyat, kritik aja bisa nya,” ujar @_sanuddin.

Baca juga : Lestari: Prokes Dan 3 T Jangan Kendur!

“Level 3 PPKM tuh pedesnya seberapa, ya?” canda @elotmadihardjo. “Level 3, dah gak pedes-pedes amat,” timpal @Vira_AW.

“Bayangin, PPKM level 3. Bisa dine in lagi, bisa jalan-jalan lagi, bisa staycation bahkan ibadah offline lagi, bisa makan bareng temen lagi (ciee temen), hidupku tidak sehampa bulan lalu lagi,” cuit @louliafanny. “level 3, yuk lebih diperketat lagi prokesnya. pengen banget kayak diluar negeri udah nggak pake masker lagi. Fighting!” imbuh @HESUM.

Baca juga : Aduh, Jangan Dong Pak..!

Sementara, akun @indadillak kecewa, penurunan level PPKM butuh waktu yang lama. “PPKM cicil terus tiap minggu level 4 sebulan turun level 3 sebulan sampai akhirnya selesai 31 desember,” protesnya. “Silakan pak mau PPKM 100 juga. Lockdown aja sekalian 20 tahun gitu,” timpal @Latif68820435. [MEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.